PolitikaNews

Atang Trisnanto Siapkan Ruang Belajar Bersama dengan Gratis Internet

loading...

BRO. Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto meresmikan Ruang Belajar Bersama ( RBB) di Kelurahan Cimahpar, Tegal Gundil, Bantarjati dan Kedung Halang , Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Kamis (10/9/2020).

RBB dengan fasilitas internet gratis ini untuk menunjang kegiatan belajar mengajar jarak jauh di masa pandemi Covid-19.  RBB tersebut merupakan inisiasi Ketua DPRD untuk melengkapi program Pemkot Bogor yang menyiapkan wifi gratis di setiap RW.

“Hasil reses saya pada 28-30 Juli 2020 lalu, banyak warga mengeluhkan kesulitan menyediakan akses internet untuk pembelajaran anaknya.  Maka  kami siapkan RBB  sebagai penunjang program wifi gratis dari pemkot,” ucap Atang.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera itu berharap RBB dan Wifi gratis tersebut bermanfaat untuk menunjang pembelajaran sekolah anak-anak di masa pandemi. “Pendidikan tidak boleh putus kendati situasinya seperti saat ini,” imbuhnya.

Ketersediaan Ruang Belajar Bersama dengan fasilitas Internet gratis ini disambut sukacita para orangtua. Mereka mengaku sangat terbantu dan meringankan beban keuangan, terutama pengeluaran tambahan untuk membeli kuota internet.

Sabrina Febriana, siswa kelas 9  mengaku merasa dimudahkan proses belajar mengajar jarak jauhnya dengan adanya RBB. ” Alhamdulillah dengan adanya akses Intermet gratis ini, belajar saya semakin di mudahkan,” ungkapnya.

Atang berharap,  program tersebut bisa dimanfaatkan oleh warga untuk kegiatan produktif. Selain digunakan untuk pembelajaran lainnya, seperti pelatihan atau seminar. “Termasuk untuk akses internet bagi ojek online. Sehingga manfaatnya semakin besar,” katanya.

Dalam pelaksanaannya, lanjut Atang, RBB dikelola oleh warga setempat dengan tetap menjalankan protokol covid.  Masker dan hand sanitizer sudah disiapkan. “Tinggal pengaturan waktu dan jarak mudah-mudahan bisa dikelola dengan baik”, imbuh Ketua DPRD.

 

Penulis  : Y. Irawan
Editor     : ArieSurbakti

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close