Politika

Empat Anggota Fraksi Golkar Bogor Donasikan Gajinya

PSBB Bodebek

loading...

BRO, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bogor mulai hari ini,  Rabu 15 April 2020, diberlakukan, guna menekan penularan virus corona (Covid-19), Dampaknya, sudah barang tentu terkait masalah sosial dan ekonomi akibat pembatasan kegiatan dan pergerakan orang/barang dalam menekan penyebaran Covid-19, termasuk untuk mengurangi upaya penanganan kesehatan akibat covid-19.

Berkenaan dengan pemberlakuan PSBB tersebut,  DPD Partai Golkar Kota Bogor terpanggil untuk turut menggulirkan serangkaian aksi simpati.

Dimulai dari pendonasian gaji empat orang anggota Fraksi DPRD-nya, kemarin (Selasa, 14/4/2020) seluruh komponen partai siap menyalurkan sejumlah bantuan untuk para kader dan masyarakat di Kota Hujan ini. 

Adapun bantuan yang bakal disalurkan di antaranya, berupa bahan makanan pokok, hand sanitizer, sabun, dan alat pelindung diri (APD) untuk dokter dan petugas medis. Dalam penyalurannya, partai berlambangkan pohon beringin tersebut telah membentuk Pelaksana Gugus Tugas Covid-19 yang diketuai oleh Andi Iskandar Natanegara.

Pada kesempatan itu, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Bogor M Rusli Prihatevy mengatakan 

“Kami donasikan gaji kami berempat selama tiga bulan ke depan untuk kemudian dibelanjakan beragam bantuan dan disalurkan langsung oleh Pelaksana Gugus Tugas Covid-19 DPD Partai Golkar Kota Bogor,” ujarnya.

Secara simbolis, Selasa 14 April 2020 siang, beragam bantuan diserahkan oleh para anggota fraksi kepada perwakilan kader di daerah pemilihan (dapil) nya masing-masing. HR Oyok Sukardi menyerahkan bantuannya kepada perwakilan Kecamatan Bogor Utara. Sedang Eka Wardana menyerahkannya perwakilan Kecamatan Bogor Timur dan Bogor Tengah. Sementara Rusli Prihatevy, menyerahkan bantuan ke perwakilan Kecamatan Bogor Selatan dan disambung H Murtadlo untuk kader golkar dan masyarakat di Kecamatan Tanah Sareal. 

“Di situasi seperti ini, kami ingin semua bersatu padu agar penanganan virus corona di Kota Bogor dapat berlangsung cepat dan tepat,” sambung Rusli.

Terkait itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor Tauhid J Tagor menambahkan, “Setiap anggota fraksi dan para Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) harus berperan aktif memantau dan melaporkan perkembangan wabah covid-19 di wilayahnya masing-masing., sementara untuk kordinasi bantuan dan penyalurannya dikendalikan oleh pelaksana gugus tugas,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Satgas Covid-19 DPD Partai Golkar Kota Bogor Andi Iskandar Natanegara menjelaskan, pihaknya telah melakukan serangkaian kegiatan, sejak pekan lalu. Para kader telah melakukan penyemprotan disinfektan hampir di seluruh kelurahan. Mereka juga membagikan 3000 hand sanitizer dan Masker kepada masyarakat.

“Hasil dari donasi terkumpul, kami bagikan ratusan sembako dan masker untuk kader dan masyarakat yang terdampak atas mewabahnya virus ini. Selain itu, kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat, seputar bahaya dan cara penanganan wabah corona,” jelas Andi.

Keberadaan Satgas Covid-19 di wilayah, sambung Andi, membuat kinerja kader turut serta menangani wabah virus yang mematikan ini, menjadi lebih terukur dan terarah. Selain fokus membantu kader dan masyarakat, ditegaskan juga, dalam waktu dekat pihaknya juga kembali akan membelanjakan donasi dari seluruh perangkat partai, juga untuk APD yang kemudian akan diberikan ke para dokter serta petugas medis.

“Jadi seluruh donasi akan kami akumulasikan. Kebetulan kami juga mendapat bantuan dari DPP,” tegas putra sulung mantan Wali Kota Bogor Iswara Natanegara itu.

Penulis: Adi Kurniawan

Editor: Adi Kurniawan

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close