PolitikaNews

Ini Kata Ketua DPRD Bogor Terkait Pengusaha “Hamba Allah” Sedekah Alat Kesehatan Covid-19

loading...

BRO, Kabar adanya seorang pengusaha Hamba Allah bersedekah alat medis Covid-19 ke RSUD Cileungsi, membuat Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto terharu. Ia menyampaikan apresiasinya karena pengusaha tersebut dinilai memberikan bantuan dengan ikhlas. Hal itu tercermin dari permintaannya kepada pewarta untuk tidak mempublikasikan namanya.

“Apa yang dilakukan Pak EK itu menjadi contoh sangat baik bagi para pengusaha lain, terutama yang menjalankan bisnisnya di Bogor. Kepeduliannya dalam penanganan Covid-19 adalah bukti cinta Tanah Air dan sesama manusia. Patut ditiru dan saya berdoa muncul pengusaha-pengusaha lain seperti beliau,” ungkap Rudy di kantor DPRD Kabupaten Bogor, Selasa (14/4/2020).

Sebelumnya, seorang Hamba Allah berinisial EK memberikan sumbangan alat kesehatan berupa ventilator dan patien monitoring, serta Alat Pelindung Diri (APD) kepada RSUD Cileungsi. Pengusaha 64 tahun itu meminta identitas dirinya tidak dipublikasikan.

EK menyampaikan, pemberiannya ke salah satu Rumah Sakit rujukan Covid-19 itu sebagai wujud kontribusi dirinya yang selama ini mengais rejeki di Indonesia. Apalagi, kantor perusahaan miliknya berada di wilayah Kabupaten Bogor.

”Kebetulan saya memiliki 6 ventilator, 3 di antaranya sudah saya sumbangkan ke Gugus Tugas Pusat. 1 di sini dan 2 lainnya nanti akan saya berikan ke RS lainnya,” kata EK kepada bogornetwork.com atau Si Bro di RSUD Cileungsi, Kabupaten Bogor, Senin (13/04).

Ketua DPRD berharap, kedermawanan EK menular kepada para pebisnis, yang menjalankan roda usahanya di Bogor. Peran serta semua pihak, lanjut Rudy, sangat dibutuhkan dalam penanganan virus Corona di Indonesia.

“Semoga apa yang dilakukan Pak EK ini menular ke pengusaha lainnya. Jadi mereka enggak hanya cari makan di Bogor, tapi turut aktif membantu pemerintah daerah dalam situasi pandemi seperti ini,” imbuh politikus Partai Gerindra itu.

Direktur Utama RSUD Cileungsi Wiwik Wahyuningsih menjelaskan bahwa pemberian bantuan ventilator tersebut sangat tepat sekali karena sesuai kebutuhan pihaknya dalam menangani Covid-19.

Menurut Wiwik, dengan jumlah pasien PDP dan positif Covid-19 yang kini tengah dirawat di RS nya, ventilator tersebut sangatlah membantu. Sehingga bisa langsung dipergunakan bagi pasien, terutama mereka yang sudah positif dan kritis.

“Saat ini kami hanya memiliki 4 ventilator di ICU, jadi lima sama ini dan kami merencanakan penambahan 10 lagi. ke depan ruang ICU akan kami jadikan kamar khusus pasien positif,” kata Wiwik.

Penulis : Redaksi Si Bro
Editor : Arie Surbakti

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close