Politika

Mahasiswa Aksi di Depan Istana Bogor

Penolakan Terhadap Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila

loading...

BRO, Puluhan  mahasiswa yang  tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bogor melakukan Aksi demo , menolak Rancangan Undang-Undang (RUU)  Haluan Ideologi Pancasila, di depan Istana Bogor. Selasa (7/7/2020).

Sebelum melakukan Orasi , para mahasiswa dari 15 organisasi kemahasiswaan se Bogor Raya itu, melalukan long march dengan membawa sejumlah spanduk dan poster hingga berada di pintu 3 Istana Bogor.

“Tolak RUU Haluan Ideologi Pancasila,” teriak seorang pendemo sambil membentangkan spanduk yang mengecam keras dan mendesak DPR RI mencabut RUU HIP dari Prolegnas.

Sementara juru bicara Aksi Wahyu lubis menjelaskan aksi damai mahasiswa ini, dilakukan agar bangsa Indonesia yang sudah diikat dengan pita Kebhinekaan retak akibat adanya RUU HIP.

Bahkan Ketua HMI Kabupaten Bogor.Nurul Hadi meyakini  bahwa Pancasila ini merupakan falsafah hidup Bangsa yang sudah digali dari nilai-nilai leluhur bangsa indonesia.

“Untuk itu jangan sampai nilai-nilai luhur Pancasila, dikotori oleh kepentingan politik yang dalam hal ini kami rasa ada d RUU HIP,” jelas Nurul.

Bahkan para mahasiswa se Bogor Raya itu, berjanji aksi demo ini tidak akan berhenti, sebelum RUU HIP dicabut dari Prolegnas.

” Kami akan  menghimpun massa yg lebih banyak lagi untuk terus melakukan aksi selanjutnya,” kata Koordinator Aksi.Herdiansyah.

Setelah melakukan aksi demo dengan berbagai orasi, para  mahasiswa akhirnya membubarkan diri dengan pengawalan dari aparat kepolisian Resort Kota Bogor.

Berikut   15 organisasi Mahasiswa se-Bogor Raya yang menggelar aksi demo yaitu KAMMI Bogor, HMI Kota / Kabupaten Bogor, IMM Bogor, BEM Univ Djuanda, BEM Univ. Pakuan, BEM STKIP Muhammadiyah, BEM AKA Bogor, BEM STAIM Al-Mukhlisin, BEM Binaniaga, BEM Univ Nusa Bangsa, Himpunan Mahasiswa Bogor Barat, HIMA STIE MBI, BEM STEI Tazkia, Keluarga Mahasiswa Leuwikaret.

Penulis  : Red Si Bro
Editor    : Robby Firliandoko

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close