PolitikaKomunitas

Sambangi PWI Jelang Idul Fitri, Semangat Rusli Peduli di Masa Pandemi Patut Diapresiasi

loading...

BRO. Sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak memberi manfaat kepada manusia lainnya. Sepertinya potongan dalil tersebut layak dijadikan pegangan dan semangat hidup setiap pribadi yang memiliki kelebihan rezeki, terlebih menjelang Idul Fitri di masa pandemi Covid-19 ini.

Spirit untuk tetap berbagi di tengah pandemi itu, sepertinya ingin dipraktekan Rusli Prihatevy, salah satu anggota DPRD Kota Bogor yang sejak awal puasa, bahkan sebelum penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menyambangi masyarakat terdampak Covid-19.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Bogor yang cukup humble ini mendadak menyambangi markas pewarta yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kota Bogor di Jalan Kesehatan Nomor 4, Kelurahan/Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Minggu (18/05/2020).

Sejumlah pewarta yang kebetulan sedang menanti buka puasa sontak sumringah, karena tak menyangka didatangi wakil rakyat secara terang-terangan kedatangannya ingin berbagi rezeki kepada jurnalis dibawah naungan PWI.

Kedatangannya disambut Ketua PWI Perwakilan Kota Bogor Arihta Surbakti. Tak berlama-lama, setelah berbincang santai, Rusli bersama timnya langsung menyerahkan seratusan paket sembako.

“Sekali lagi ini sebagai wujud syukur saya atas rezeki yang diterimanya diluar gaji dan tunjangan sebagai anggota DPRD, dapat saya sisihkan dan alokasikan kepada organisasi kewartawanan sebagai bentuk tali kasih dan kebersamaan,” katanya.

Baca Juga : Rusli Golkar Minta Pemkot Bogor Jamin Stok Pangan

Ia melanjutkan seraya memanjatkan puji syukur selama pandemi, terlebih saat Ramadan khususnya menjelang lebaran tetap bisa berbagi kepada masyarakat terdampak Covid-19, baik kader maupun komunitas jurnalis.

“Alhamdulillah saya dapat rezeki dari usaha saya yang non APBD sehingga dapat diberikan dan dibagikan kepada saudara-saudara para wartawan, yang dengan tulus dan ikhlas senantiasa berjuang lewat berita, memberikan informasi dan edukasi kepada warga masyarakat Kota Bogor khususnya, terkait penyebaran Covid-19 itu,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Arie begitu biasa disapa Arihta Surbakti mengaku bersyukur dan berterimakasih ditengah pandemi ini masih banyak sejumlah kalangan yang peduli terhadap jurnalis.

“Atas nama organisasi, pengurus dan anggota PWI, kami menyampaikan rasa salut kami sekaligus terima kasih atas kepedulian kang Rusli khususnya kepada wartawan yang tergabung di PWI Kota Bogor. Semoga saja, apa yang telah dilakukan Kang Rusli kepada kami, mendapat hidayah dan barokah di kemudian hari bahkan melipat gandakan rizki dalam usaha nya yang tidak terkait dengan APBD, Aamiin,” jelasnya.

Penulis : Redaksi Si Bro
Editor : Hari YD

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close