NewsBerita Utama

29 Kecamatan di Kabupaten Bogor Dinyatakan Bebas Virus Corona

loading...

BRO, Ada kabar melegakan bagi warga Kabupaten Bogor terkait pandemi Virus Corona. Ikhtiar pemerintah melawan wabah dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19 mulai menunjukan hasil. Bahkan, dari 40 kecamatan, sebanyak 29 kecamatan dinyatakan bebas dari sebaran Corona atau berkategori Zona Hijau.

Meski demikian, berdasarkan data monitoring harian kewaspadaan infeksi Covid-19 Kabupaten hingga pukul 19.00 WIB, Sabtu (11/04/2020), di beberapa kecamatan masih terus mengalami peningkatan kasus, baik yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga terkonfirmasi Positif Corona.

Merujuk rilis data resmi Tim Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor, peta sebaran kasus positif yang jumlahnya mencapai 33 orang itu baru tersebar di 11 kecamatan berkategori kategori zona merah. Untuk pasien berstatus ODP, hingga saat ini jumlah total sebanyak 900 orang dengan rincian, 551 dinyatakan selesai dan sisanya 349 masih dalam pantauan.

Data Grafis Istimewa

“Sedangkan untuk kasus PDP, khususnya yang meninggal dunia tetap sama seperti sehari sebelumnya yakni 10 orang dengan total 520 kasus dengan rincian 180 selesai alias sembuh dan masih dalam pengawasan sebanyak 330 orang,” kata Bupati Bogor Ade Yasin selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor, Sabtu (11/04/2020).

Adapun untuk kasus positif Covid-19, Bupati menyebut, total sebanyak 33 orang, 26 diantaranya positif aktif, sembuh 3 orang dan meninggal bertambah menjadi 4 orang. Kasus baru orang terkonfirmasi positif aktif Covid-19 itu tercatat dua orang warga Kecamatan Bojonggede, yakni laki-laki berusia 45 tahun dan perempuan 49 tahun. Kemudian satu orang laki-laki berusia 48 tahun asal Kecamatan Cibinong dan 48 tahun asal Kecamatan Ciseeng.

“Karena terus terjadi penambahan, maka saya tak bosan berpesan kepada masyarakat untuk tetap waspada, menjaga kebersihan dan harga hindari keramaian. Bersama kita bisa lawan Corona,”  ucap Ade Yasin.

Penulis : Hari Y
Editor : Hari Y

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close