NewsBerita Utama

Dua Lokasi Ini Jadi Perhatian Khusus Saat PSBB Diterapkan di Kota Bogor

loading...

BRO, Tim gabungan yang terdiri dari Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kota Bogor beserta TNI-Polri bakal memperketat akses keluar masuk pusat kota saat kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan di Kota Bogor, Rabu (15/04/2020) mendatang.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menyebutkan ada dua dalam Peraturan Wali Kota (Perwali) nanti akan ada beberapa titik pintu keluar masuk yang bakal dijadikan sebagai check point.

“Perwali tentang PSBB yang sedang disiapkan ini nantinya akan ada sejumlah titik pintu masuk keluar Kota Bogor yang memang akan dilakukan┬ácheckpoint (perketat pemeriksaan) terhadap warga, baik yang datang maupun keluar. Adabbeberapa lokasi penting atau titik kumpulan massa yang bakal dijadikan fokus perhatian kita yakni Stasiun Bogor dan Terminal Baranangsiang,” kata Dedie, Minggu (12/04/2020).

Baik sebelum dan saat diberlakukan PSBB, pihaknya bersama tim gabungan akan melakukan sejumlah persiapan agar kebijakan ini selaras dengan daerah lain. Bahkan nantinya, Pemkot akan dibantu oleh Polresta Bogor beserta TNI dari segi aspek pengamanannya.

“Di samping itu kita juga akan melakukan pertemanan dengan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) terkait rencana pembatasan jumlah trip commuter line, yang biasanya 400 trip per hari mungkin akan dikurangi sebanyak 50 persen dan dari jumlah itu akan dikurangi jumlah kapasitas penumpangnya sebanyak 50 persen,” pintanya.

Ia menjelaskan pelaksanaan PSBB nanti akan dimulai pukul 00.00 WIB, Rabu (15/04/2020) sesuai keputusan rapat antara Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan para kepala daerah Bogor, Depok dan Bekasi yang membahas tentang teknis kebijakan untuk memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 ini.

“Kalau dari sisi kesiapan, Pemkot Bogor pada prinsipnya siap apabila dilaksanakan pada Rabu (15/04/2020). Bahkan beberapa hari ke depan tentu kami akan melakukan konsolidasi dengan sejumlah stakeholder, seperti PHRI, KADIN, IWAPI, HIPMI dan lain sebagainya untuk memastikan semua hal terkait penerapan PSBB ini dapat dilaksanakan di Kota Bogor sesuai harapan,” ungkapnya.

Penulis : Hari Y
Editor : Hari Y

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close