NewsBerita Utama

Kasus Pasien Sembuh Corona di Kota Bogor Sudah 21 Orang

loading...

BRO, Meski jumlah kasus wabah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Bogor belum juga menunjukan adanya tanda-tanda menurun. Bahkan, berdasarkan data terbaru dari keterangan pers Juru Bicara Pemkot Bogor untuk Siaga Corona, case fatality rate (CFR) atau angka kasus kematian terkait Covid-19 ini bertambah menjadi 31 orang. Namun jumlah PDP yang sembuh juga bertambah menjadi 21 orang.

Jumlah tersebut terdapat di kasus berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan terkonfirmasi positif. Rinciannya, kasus PDP yang meninggal hingga pukul 14.00 WIB, Senin (13/04) sebanyak 21 orang dan dari kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 sebanyak 10 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor Sri Nowo Retno menjelaskan penambahan jumlah kasus juga terjadi pada semua kasus Covid-19 secara keseluruhan, baik yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan terkonfirmasi positif.

“Penambahan yang terkonfirmasi positif hari ini bertambah menjadi 57 orang. Artinya ada penambahan dua orang jika dibandingkan hari sebelumnya, dengan rincian positif aktif atau masih dalam perawatan di Rumah Sakit (RS) sebanyak 47 orang, sembuh atau selesai hingga saat ini belum ada atau masih nol,” kata Sri, Senin (13/04/2020).

Tak hanya itu, untuk kasus Covid-19 yang berstatus PDP juga secara keseluruhan juga ada penambahan menjadi 94 orang, dengan rincian meninggal dan sembuh masing-masing sama berjumlah 21 orang dan yang masih dalam pengawasan sebanyak 52 orang. “Untuk data kasus dengan status ODP total berjumlah 918 orang, rinciannya yang selesai atau sembuh 541 orang dan masih dalam pemantauan 377 orang,” katanya.

Penulis : Hari Y

Editor : Hari Y

 

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close