NewsBerita Utama

Kecamatan Bogor Utara Paling Tinggi Kasus Positif Covid-19

Data Persebaran Virus Corona di Kota Bogor

loading...

BRO, Persebaran kasus Covid-19 di Kota Bogor hampir merata di setiap wilayah. Namun, jumlah orang terkonfirmasi positif Covid-19 justru berada di wilayah Kecamatan Bogor Utara dengan total tiga orang.

Kasus terbanyak adalah orang dalam pemantauan atau ODP sebanyak 375 orang yang tersebar di enam wilayah kecamatan.

Sementara, Kecamatan Tanah Sareal memiliki kerawanan dengan persebaran kasus Covid-19 sebanyak 97 kasus, di mana 90 orang di wilayah itu berstatus ODP.

Sebagai informasi, masyarakat dapat mengetahui data sebaran Covid-19 di Kota Bogor dengan mengakses situs Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 di covid19.kotabogor.go.id.

Melalui situs tersebut, Pemkot Bogor merilis kabar terbaru jumlah kasus orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), dan pasien positif corona.

Data tersebut akan terus diperbarui setiap harinya pada pukul 14.00 WIB.

Dari laporan perkembangan kasus Covid-19 di Kota Bogor per Rabu (25/3/2020), terjadi peningkatan jumlah kasus yang cukup signifikan.

Rinciannya, sebanyak 375 orang dinyatakan ODP, 18 orang berstatus PDP, dan tujuh orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari laporan itu juga menyampaikan bahwa ada tiga orang meninggal dunia dari 18 pasien yang berstatus PDP. Sebelumnya, satu pasien positif korona di Kota Bogor juga dinyatakan telah meninggal.

Untuk melihat detailnya, berikut peta persebaran kasus Covid-19 yang terjadi di Kota Bogor berdasarkan laman covid19.kotabogor.go.id.

1. Kecamatan Bogor Utara

Di wilayah Kecamatan Bogor Utara terjadi 72 kasus, di mana 65 orang masuk ke dalam status ODP, empat orang berstatus PDP, dan tiga orang terkonfirmasi positif.

2. Kecamatan Bogor Selatan

Di Kecamatan Bogor Selatan, tercatat ada 38 kasus. Rinciannya, 37 orang ODP, satu orang PDP, dan terkonfirmasi positif nol kasus.

3. Kecamatan Bogor Tengah

Di wilayah ini terjadi 58 kasus dengan rincian 55 orang berstatus ODP, tiga orang PDP, dan terkonfirmasi positif nol.

4. Kecamatan Bogor Barat

Di wilayah ini kasus Covid-19 cukup tinggi dengan angka 89 kasus, di mana 87 orang berstatus ODP, dua orang PDP, dan terkonfirmasi positif nol.

5. Kecamatan Bogor Timur

Ada 45 kasus. 41 orang ODP, dua orang PDP, dan dua orang terkonfirmasi positif.

6. Kecamatan Tanah Sareal

Wilayah ini angka kasus Covid-19 paling tinggi di antara kecamatan lainnya. Ada 97 kasus yang terjadi di kecamatan ini. Dengan rincian, 90 orang ODP, lima orang PDP, dan dua orang positif.

 

Penulis: Ramdhan
Editor: Robby Firliandoko

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close