NewsBerita Utama

Paranormal Ki Gendeng Pamungkas Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya

loading...

BRO. Paranormal Mas Iman Santoso bin Sardiman dengan nama beken Ki Gendeng Pamungkas dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Mulia, Kota Bogor, Sabtu (06/06/2020) petang. Kepergian sosok paranormal gaul yang pandangan politiknya kerap menuai kontroversi karena rasis itu, terasa bukan hanya dari anggota keluarga, tapi kaum marginal (pengamen, pemulung, pengemis, tukang ojek pangkalan hingga pedagang bunga) juga merasakan duka mendalam.

Sebab, di mata kaum terpinggirkan, Ki Gendeng yang semasa hidupnya terkenal dengan kemampuannnya memiliki ilmu hitam berupa santet ini merupakan sosok dermawan dan pembela kaum miskin kota. Sehingga tak jarang, sebelum dijebloskan ke penjara tahun 2017 lalu, kritiknya terhadap pemerintah pusat maupun daerah tempat tinggalnya dinilai sarkastik dan cukup menohok.

Baca Juga: Banyak Warga Tak Terdata Bansos, Bima Galang Dana Lewat Program Keluarga Asuh

Sementara itu, Direktur RS Mulia Bogor Eva Erwati saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Ki Gendeng sempat menjalani perawatan selama tiga hari. “Iya betul, sebelum meninggal almarhum sempat dirawat disini dan dinyatakan meninggal puku 15.00 WIB,” kata Eva kepada wartawan, Sabtu (06/06/2020) malam.

Almarhum yang mengklaim sempat menyantet Presiden AS George W Bush saat berkunjung ke Istana Bogor ini, kata Eva, sempat menjalani perawatan di ruang Insentif Care Unit (ICU) RS Mulia Bogor sejak, Rabu (03/06/2020) lalu. Namun demikian, pihaknya enggan menyebutkan diagonis atau riwayat penyakit apa yang dideritanya.

Sedangkan, Ihan salah satu keluarganya juga membenarkan kabar tentang Paranormal asal Bogor itu. Bahkan, ia menyebutkan, almarhum sejak beberapa tahun terakhir memang sudah sakit komplikasi. “Namun yang paling parah adalah sejak sepekan terakhir, sehingga harus di bawa ke rumah sakit dan menjalani perawatan di ruang ICU,” katanya.

Baca Juga: Apresiasi Tangani Covid-19 di Kota Bogor, Pemkot Alokasikan PPDB Jalur Khusus Anak Tenaga Medis

Sementara itu, Adang Yani, kerabat dekat dari Ki Gendeng Pamungkas menjelaskan paranormal yang sempat maju dalam bursa pencalonan Pemilihan Wali Kota Bogor 2014 itu meninggal karena komplikasi penyakit diabetes dan jantung. “Iya saya diberi informasi oleh anaknya sekitar pukul 15.00 WIB. Setahu saya sakitnya udah lama. Tapi dibawa dan dirawat di ICU ini baru tiga hari,” jelasnya.

Recananya jenazah akan dibawa kediamannya di Perumahan Bogor Baru, Kelurahan Tegal Lega, Bogor Tengah, Kota Bogor, yang kemudian dimakamkan di samping makam orang tua nya di Sawangan, Kota Depok.

Penulis: Redaksi Si Bro
Editor: Hari YD

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close