News

PSBB Diperpanjang, Kasus Positif Corona di Kota Bogor Bertambah 11 Orang

loading...

BRO. Diperpanjangnya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), bukannya mencegah atau mengurangi penularan Corona Virus Disease (Covid-19), justru malah sebaliknya.

Pasalnya, berdasarkan data keterangan pers Juru Bicara Pemkot Bogor Untuk Siaga Corona hingga 14.00 WIB, Jumat (01/05/2020) tercatat penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif cukup siginifikan menjadi 88 orang.

“Hari ini terdapat penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif yang kemarin berjumlah 77 orang hari ini bertambah 11 orang menjadi 88 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno, Jumat (01/05/2020).

Lebih lanjut ia mengungkapkan 11 orang penambahan pasien terkonfirmasi positif itu menindaklanjuti informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta yang menyebutkan sebanyak 6 kasus baru pasien terkonfirmasi positif asal Kota Bogor.

“Enam orang itu, dengan rincian 5 orang pasien dalam perawatan di RS dan 1 orang pasien meninggal. Penambahan juga terapat dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat yang menyebutkan dua kasus pasien positif asal Kota Bogor dalam perawatan di RS,” jelasnya.

Ia menambahkan dari 88 kasus positif di Kota Bogor itu rinciannya masih dalam pengawasan/perawatan RS sebanyak 64 orang dan meninggal dunia 14 orang. “Untuk jumlah pasien positif sembuh hari ini tetap 10 orang sama seperti sebelumnya,” katanya.

Sementara itu, kasus berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 195 kasus dengan rincian 61 orang sembuh/selesai, masih dalam pengawasan/perawatan 98 orang dan meninggal dunia 35 orang.

“Jumlah pasien lima orang yang meninggal dalam status PDP, saat ini masih menunggu hasil Lab Swab dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Jakarta, Labkesda Bandung dan Laboratorium Collaborative Research Center IPB University,” ungkapnya.

Sedangkan untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) total jumlahnya sebanyak 1086 kasus, dengan rincian selesai/sembuh 953 orang dan masih dalam pemantauan 133 orang.

“AdapunĀ  kasus Covid-19 berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kota Bogor hingga saat ini total sebanyak 164 orang, dengan rincian selesai 61 orang dan masih dalam pemantauan 103 orang,” ujarnya.

Penulis : Hari Y
Editor : Hari Y

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close