NewsBerita Utama

Satu Mahasiswa IPB Positif Corona

loading...

BRO, Seorang mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) University terkonfirmasi positif Covid-19. Ia terpapar virus corona dari sang ayah.

Informasi yang didapat, mahasiswa tersebut tinggal di sebuah kos di kawasan Sempur, Kota Bogor. Awalnya, ia sempat masuk ke dalam daftar orang dalam pemantauan atau ODP hingga statusnya naik dan dinyatakan positif.

Kepala Biro Hukum, Promosi dan Humas IPB Yatri Indah Kusumastuti membenarkan salah satu mahasiswanya positif terpapar virus corona.

“Betul, yang bersangkutan mahasiswa IPB. Sejak mengetahui bahwa ayahnya positif kami langsung berkoordinasi dengan Dinkes Kota Bogor. Semua proses dibantu sepenuhnya oleh Dinkes sampai yang bersangkutan dijemput ke Jakarta,” ucap Yatri, saat dikonfirmasi, Selasa (17/3/2020).

“Begitu ada kabar ayahnnya positif, kami langsung lapor ke Dinkes sehingga yang bersangkutan langsung dalam pantauan. Hasilnya betul, (positif),” tambah Yatri.

Saat ini, sambung Yatri, pihak kampus bersama Dinkes tengah menindaklanjuti dengan melakukan identifikasi terhadap orang-orang yang pernah melakukan kontak langsung dengan mahasiswa tersebut.

“Tentu saja kami menindaklanjuti bersama Dinkes, memerintahkan isolasi bagi pihak-pihak yang sudah kami identifikasi kontak dengan yang bersangkutan,” pungkas dia.

Penulis : Redaksi Si Bro
Editor : Adi Kurniawan

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close