NewsBisnisIndeks

Seksi 2 Dioperasikan, Tol Desari Bakal Dilanjutkan Hingga Salabenda Bogor

loading...

BRO. Setelah resmi dibuka untuk umum Tol Depok-Antasari (Desari) seksi II (Brigif-Sawangan) pada pukul 17.00 WIB Jum’at, 3 Juli 2020, maka sebentar lagi akan langsung dilanjutkan tembus hingga Bogor (Bojonggede-Salabenda).

Pengoperasian Seksi II ini berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 1126/KPTS/M/2020 tentang Penetapan Pengoperasian Jalan Tol Depok-Antasari Seksi 2 (Brigif-Sawangan).

Baca Juga: Proyek Interchange Sentul Selatan Tol BORR-Jagorawi Rampung Dua Pekan Lagi

Dikutip dari keterangan pers Badan Pengaturan Jalan Tol (BPJT), Tol Desari dibangun sejak 2018 sepanjang 28 Km terdiri dari 4 Seksi. Seksi 1 Antasari-Brigif/Cinere (5,8 Km) yang sudah diresmikan pada September 2018. Kemudian ruas yang baru saja rampung, Seksi 2 Brigif-Sawangan (6,3 Km). Dilanjut kontruksi Seksi 3 Sawangan-Bojonggede (9,5 Km), serta Seksi 4 Bojonggede-Salabenda (6,4 Km).

Kepala BPJT Danang Parkesit berharap jalan tol ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dan menstimulasi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Baca Juga:Akhir Juni, Proyek Pembangunan Jalan Tol BORR Seksi 3A Selesai

“Semoga jalan tol ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan serta di tengah pandemi Covid-19 dapat menstimulasi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Semoga niat kita dalam memajukan jalan tol selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin” katanya.

Jalan tol ini diharapkan dapat menjadi penghubung Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) dengan JORR II yang dapat memecahkan masalah kemacetan di sana.

Penulis: Redaksi Bro
Editor: Hari YD

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close