News

UPDATE! Nihil Positif dan Sembuh, Kasus PDP Meninggal Dunia di Kota Bogor Bertambah Tiga Orang

loading...

BRO. Meski tak ada penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19), namun angka kematian yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Bogor terus mengalami penambahan.

Berdasarkan data monitoring harian tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor hingga pukul 14.00 WIB, Selasa (05/05/2020) ada penambahan tiga orang berstatus PDP yang meninggal dunia.

“Sebelumnya jumlah kasus meninggal dunia berstatus PDP hanya 37 orang, tapi hari ini bertambah menjadi 40 orang. Sehingga total kasus Covid-19 berstatus PDP di Kota Bogor sebanyak 206 orang, dengan rincian selesai/sembuh 74 orang dan masih dalam pengawasan
sebanyak 92 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno dalam keterangan persnya, Selasa (05/05/2020).

Lebih lanjut Sri yang juga menjabat sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor menjelaskan terkait dengan PDP yang meninggal dunia, hingga saat ini ada 5 orang yang hasil PCR swab test nya belum keluar.

“Saat ini 5 PDP yang meninggal masih menunggu hasil laboratorium swab Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Jakarta, Labkesda Bandung dan Laboratorium Collaborative Research Center IPB University,” katanya.

Adapun kasus pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini tak ada penambahan, sehingga total jumlah kasus positif masih 91 orang dengan rincian sembuh 14 orang, masih dalam perawatan RS sebanyak 63 orang dan meninggal dunia 14 orang.

“Sedangkan untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait Covid-19 di Kota Bogor total berjumlah 1.131 kasus terdiri dari 1030 orang dan masih dalam pemantauan 101 orang.
Adapun kasus Covid-19 yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) juga bertambah menjadi 193 orang dengan rincian 101 selesai dan masih dalam pemantauan 92 orang,” paparnya.

Sementara itu, seiring terus bertambahnya kasus positif Covid-19 dan belum ada tanda-tanda penurunan atau stabil kurvanya, dengan demikian peta sebaran kasus di seluruh wilayah (6 kecamatan/68 kelurahan) Kota Bogor masih masuk dalam zona merah. Kecamatan Bogor Barat sebagai wilayah penyumbatan kasus pasien terkonfirmasi positif terbanyak yakni 22 orang.

Penulis : Redaksi Si Bro
Editor : Hari Y

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close