News

UPDATE! Pasien Sembuh Corona di Kota Bogor Terus Bertambah Jadi 58 Orang

loading...

BRO. Tak adanya penambahan kasus kematian sejak tiga hari terakhir, yang ada malah jumlah total pasien sembuh terkait Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Bogor menjadi 58 orang, sebagai kabar baik dan layak diketahui, Jumat (24/04/2020)

Pasalnya, berdasarkan data monitoring harian tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor hingga pukul 14.00 WIB, Jumat (24/04/2020) mencatat 58 pasien sembuh terkait Covid-19 ini terdiri dari 51 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan sisanya 7 orang dari pasien Terkonfirmasi Positif.

“Adapun jumlah total pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota a Bogor hingga saat ini sebanyak 73 orang dengan rincian sembuh atau selesai sebanyak 7 orang, masih dalam perawatan di RS 55 orang, dan meninggal 11 orang,” jelas Juru Bicara Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor Sri Nowo Retno, Jumat (24/02/2020).

Ia juga menjelaskan terdapat penambahan humlah pasien Terkonfirmasi Positif yang kemarin berjumlah 70 orang hari ini bertambah 3 orang menjadi 73 orang. “Sedangkan untuk pasien yang berstatus Positif Sembuh hari ini bertambah 1 orang menjadi 7 orang, semoga kedepannya terus bertambah,” ungkapnya.

Tak hanya itu, pihaknya ia juga menjabarkan tentang total kasus Covid-19 berstatus PDP yakni mencapai 158 orang dengan rincian 51 orang selesai/sembuh, masih dalam pengawasan RS 80 orang dan meninggal 27 orang.

“Seluruh (27) pasien yang meninggal dalam status PDP, hingga saat ini masih menunggu hasil Lab swab dari Litbangkes Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dan Laboratorium Collaborative Research Center Institut Pertanian Bogor,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor itu.

Penambahan juga terus terjadi pada jumlah kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) yakni sebanyak 1035 orang dengan rincian selesai 813 orang dan masih dalam pemantauan 222 orang.

“Begitupula dengan kasus jumlah kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) bertambah menjadi 66 orang dengan rincian selesai 19 orang dan masih dalam pemantauan 47 orang,” ujarnya.

Penulis : Hari Y
Editor : Hari Y

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close