News

Video Adaptasi Kebiasaan Baru Wali Kota Bogor Viral di Akun Instagram Kegoblogan.Unfaedah

loading...

BRO, Video Goyang AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) yang diperagakan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim viral di akun instagram @kegoblogan.unfaedah. Video yang diunggah pada pukul 15.28 ini sudah ditonton oleh 110.743 penonton dan sudah memiliki 492 komentar pada pukul 18.29.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim menjelaskan bahwa Video Goyang AKB dibuat dalam rangka memasuki pascaPSBB transisi menuju PSBB praAKB atau adaptasi Kebiasaan Baru, masyarakat perlu terus diingatkan tentang risiko yang masih harus dihadapi ke depan khususnya pada saat belum ditemukannya vaksin Covid-19.

“Video tersebut ditujukan untuk mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan protokol Covid-19 yakni mencuci tangan, jaga jarak dan pakai masker sebagai wujud pencegahan terhadap resiko tertular virus,” kata Kang Dedie kepada Si Bro pada Kamis (2/7/2020).

Kang Dedie menambahkan bahwa video dibuat dengan memadukan lagu dan pesan yang mudah dicerna dan dikombinasikan dengan gerakan yang ringan namun mudah diingat. “Mudah-mudahan masyarakat bisa memahami pesan ini,” tambahnya.

Video yang dibuat dan diperagakan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor ini berisi pesan kepada warga Bogor agar mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. Video yang diunggah dengan kutipan Terngiang-ngiang oleh akun @kegoblogan.unfaedah ini menarik perhatian warganet sambil berkelakar.

Seperti komentar dari akun @rizkyrizmawan07 yang membubuhkan komentar, “kenapa mesti ada gagaknya :’),” mendapatkan 189 tanda suka dan 3 balasan saat dipantau oleh Si Bro.

Selain itu juga komentar dari akun @nvzby yang jadi ingat masa sekolah.

“Hmmm jadi keinget sekolah pas jamkos, yang lain pada rihut, aku baca al-quran,” komentar akun @nvzby yang mendapatkan 104 tanda suka dan 22 balasan.

Sementara, komentar yang memiliki balas paling banyak adalah dari akun @nicholas.hy yang berkomentar ingin kena corona.

“Jadi pengen kena corona,” kata @nicholas.hy di akun instagram @kegoblogan.unfaedah yang memiliki 2,1 juta pengikut atau followers.

Selain itu, komentar negatif juga terdapat di unggahan video ini. Yaitu berasal dari akun @dimaascahya yang berkomentar, “bukannya kerja malah joget-joge…,” katanya.

Mengenai viralnya video ini, Kang Dedie tidak memberikan komentar. “No comments. Biar aja,” kata Kang Dedie.

Penulis: Robby Firliandoko
Editor: Red Si Bro

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close