NewsBerita Utama

Viral Video Kerumunan Warga Kecele Pembagian Sembako Jokowi di Depan Istana Bogor

loading...

BRO, Aksi bagi-bagi sembako yang dilakukan Presiden Jokowi melalui pihak Istana Kepresidenan hingga menimbulkan kerumunan massa dibeberapa titik di Kota Bogor, khususnya dikawasan Jalan Ir H Juanda, Bogor Tengah, Kota Bogor menuai banyak kritikan pedas dari kalangan netizen atau warganet.

Pasalnya, kegiatan sosial pihak istana kepresidenan dalam beberapa hari terkahir ini, khususnya di Bogor pada Jumat (10/04) dan Sabtu (11/04) malam sangat kontraproduktif dengan kebijakannya tentang Physical Distancing/Social Distancing sebagai upaya memutus rantai penyebaran wabah pandemik Corona Virus Disease (Covid-19) di Indonesia.

Kritikan itu dialamatkan langsung pada Presiden Jokowi ketika salah satu video  berisi rekaman puluhan hingga ratusan warga Bogor berbondong-bondong mendatangi gerbang utama Istana Bogor, tepatnya di simpang tiga Jalan Jalak Harupat, Jenderal Sudirman dan Ir H Juanda, Sabtu (11/04/2020) malam.

Terlihat massa yang rata-rata mengenakan peci dan kerudung diduga berasal sejumlah kelurahan lingkar Istana Bogor (Sempur, Pabaton, hingga Empang) bergerombol ke Gerbang Utama menantikan pihak Istana Kepresidenan membagikan sembako pada malam sebelumnya yakni Jumat (10/04/2020).

“Apa dia sengaja? Apa kesadaran masyarakat rendah sekali? Kasihan orang-orang disekitarmu, kasihan pr dokter,” balas @zie83132906 saat mengomentari video yang viral di media sosial twitter, Minggu (12/04/2020).

Video yang viral di jagat maya ini pertama kali dibagikan seorang warganet pemilik akun @wawat_kurniawan , itu memang cukup provokatif sehingga mengundang banyak komentar pedas kepada penghuni Istana Bogor.

“Presiden mengumpulkan orang utk pembagian sembako di Istana Bogor, bgmana dgn aturan Social distancing yg di canangkan, apa ingin menyiapkan kuburan massal warga Bogor
Ini kedunguan atau beneran dungu?,” cuit @wawat_kurniawan dengan akun id Sad Robin itu.

Bahkan, tak segan-segan warganet menyebut (mention) akun @jokowi dalam video tersebut berisi cacian yang inti pesannya mengandung sindiran tajam. “@jokowi aturan mana yang anda tdk langgar. Miris melihat seperti. Anda cuma berkoar, Tapi nyatanya dilapangan anda masih sibuk dengan kebiasaan Selfi dan pencintraan,” ketusnya.

Sekadar diketahui, sehari sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali membagikan ratusan paket sembako dengan kantong khas berwarna merah putih berlogo Istana, kepada warga Kota Bogor, Jumat (10/4/2020) malam.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, saat itu Presiden Jokowi keluar melalui pintu 3 Istana Kepresidenan Bogor sekitar pukul 20.30 WIB. Rombongan kemudian masuk ke Jalan Raya Pajajaran menuju kawasan Tugu Kujang.

Dalam perjalanan, ratusan paket sembako yang diangkut menggunakan truk itu dibagikan kepada warga di sepanjang jalan oleh Paspampres dengan tetap memperhatikan physical distancing.

Tidak hanya pengemudi ojek online, para pengamen jalanan hingga pengayuh becak yang berada di sekitar lokasi juga mendapat paket sembako tersebut. “Terima kasih Pak Jokowi,” ucap para pengayuh becak, di lokasi.

Penulis : Hari Y
Editor      : Hari Y

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close