NewsBisnis

Wakil Wali Kota Bogor Jamin Stok Pangan Aman Sampai Lebaran

loading...

BRO, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menyebut ketersediaan pangan di Kota Bogor tidak terganggu situasi pandemi virus Corona atau Covid-19. Bahkan, Pakuan2-sebutan wakil wali kota-menjamin stok kebutuhan pokok aman sampai Hari Raya Lebaran mendatang.

“Perhitungan yang kami lakukan (terkait stok pangan) dapat dikatakan aman. Masyarakat tidak usah khawatir masalah pangan ini,” ucap Dedie kepada bogornetwork.com atau Si Bro, Ahad (12/4/2020).

Menurut dia, dengan kondisi mewabahnya virus covid-19 di Kota Bogor, perlu adanya tambahan untuk pengamanan pangan dalam hal pemantauan pendistribusian bahan pangan.

“Karena di situasi saat ini masalahnya ada pada distribusi bahan pangan, apakah dengan kondisi sekarang pendistribusian berjalan normal, menurut saya tidak,” ungkap Dedie.

Pakuan2 menceritakan, sejauh ini ketersediaan stok pangan di pasar-pasar tradisional Kota Bogor masih tercukupi. Kendati begitu, beberapa komoditi mengalami kelangkaan, misalnya gula. Malah, harganya bisa mencapai Rp 19 ribu perkilogram.

“Untuk jenis lainya pihaknya pastikan masih aman,” Dedie menegaskan,”Tidak ada operasi pasar.  Kami hanya koordinasi lapangan dengan pengelola pasar tradisional dan swalayan.”

Penulis  : Dewantara
Editor    : Robby Firliandoko

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close