News

Waspada! Ada 119 Orang Tanpa Gejala Corona di Kota Bogor

loading...

BRO. Kasus Corona Virus Disease (Covid19) di Kota Bogor semakin hari belum menunjukan adanya penurunan. Bahkan berdasarkan data monitoring harian Juru Bicara Siaga Corona Pemkot Bogor hingga pukul 14.00 WIB, Minggu (26/04/2020) jumlah pasien terkonfirmasi positif menjadi 76 orang.

Tak hanya itu, ditengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) justru terdapat lonjakan drastis kategori kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid yang jumlahnya mencapai 119 orang.

“Jumlah OTG Covid-19 di Kota Bogor bertambah sekitar 31 orang yang sehari sebelumnya hanya 88 orang sekarang menjadi 119 orang dengan rincian masih dalam pemantauan 87 orang dan selesai 32 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno dalam keterangan pers tertulisnya, Minggu (26/04/2020).

Untuk pasien terkonfirmasi positif jumlahnya mencapai 76 orang dengan rincian sembuh 7 orang, masih dalam perawatan RS 56 orang dan meninggal sebanyak 13 orang.

“Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total berjumlah 163 orang dengan rincian pasien selesai atau sembuh 51 orang masih dalam pengawasan/perawatan RS 83 orang dan meninggal 29 orang,” katanya.

Terkait, 29 orang yang meninggal dalam status PDP, hinga saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan swab dari
Litbangkes Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dan Laboratorium Collaborative Research
Center IPB University.

“Tak hanya itu untuk total jumlah ODP hingga saat ini mencapai 1051 orang dengan rincian selesai/sembuh 859 orang masih dalam pemantauan 192 orang,” pungkasnya.

Penulis : Hari Y
Editor : Hari Y

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close