News

Yonarmed 10 Bekali Masyarakat dengan Wawasan Kebangsaan

loading...

BRO, Batalyon Yonarmed 10 Roket Bradjamusti/2/1 Kostrad melaksanakan pembekalan pembinaan komunikasi sosial ( Binkomsos) di Aula Yonarmed 10, Ciluwer, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan pembekalan tersebut diikuti dari berbagai kalangan masyarakat diantaranya delapan orang perwakilan dari Karang Taruna Desa Pasir Jambu, tujuh orang dari Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, enam orang perwakilan organisasi masyarakat dan sembilan orang dari Permaba. Pihak TNI juga tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam kegiatan tersebut.

Perwakilan dari Yonarmed 10 yang memberikan materi pembekalan tentang wawasan kebangsaan Letda Arm Septian Aditama Hutagaol S menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat berupa kegiatan pembinaan.

“Binkomsos kali ini mengambil tema Bergandengan tangan membangun negeri memperkokoh persatuan dan kesatuan,” jelas Letda Septian.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk silaturahmi antara TNI dengan warga, agar terjalin hubungan yang lebih baik lagi. Dalam pembekalan tersebut diberikan materi tentang wawasan kebangsaan, Bhinika Tunggal Ika. Selain itu diberikan juga bantuan kepada peserta berupa sembako.

Letda Septian menambahkan, pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Serta meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen bangsa guna terwujud saling pengertian dan kebersamaan yg memungkinkan timbulnya keinginan masyarakat untuk berpartisipasi pada kepentingan dibidang pertahanan.

Penulis  : Ega
Editor    : Robby Firliandoko

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close