Berita UtamaBisnisBogorianHaloBro/FeatureNews

Touring Tim JKW PWI ; Ada Surga Yang Tertinggal Di Kampung Tematik Mulyaharja Bogor

Hamparan pesawahan, di kaki bukit Gunung Salak, membawa pengunjung ke kampung  alam pedesaan . Keindahan Panorama yang disuguhkan di kampung Tematik Mulyaharha itu, terasa ” Ada Surga yang tertinggal”.

BRO –  Kampung Tematik Mulyaharja, Bogor Selatan, menjadi suguhan eksotik ketika Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan (JKW) di Kota Bogor, berkesempatan mengunjungi satu obyek wisata alam, di kota hujan Bogor.

Puluhan Bikers dari PWI Pusat maupun PWI Kota Bogor serta dari Pemkot Bogor, konvoy bersama mengiringi perjalanan Tim JKW ke Mulyaharja. Sebelumnya keberangkatan peserta Tim JKW, dilepas secara langsung oleh Wakil Walikota Dedie A Rachim dan Ketua PWI Kota Bogor Ari Surbakti, di Balaikota, Selasa (29/3).

Wakil Wali Kota Bogor,Dedie Rachim bersama ketua PWI Kota Bogor,Ari Surbakti melepas keberangkatan Tim JKW ke obyek wisata kampung Tematik Mulyaharja. Selasa (29/3) Foto : dok.SiBro

Sepanjang perjalanan, yang mendapat mengawalan Satlantas Polresta Bogor Kota, Dishub dan Polmas Kota Bogor. Tim JKW , disuguhkan keindahan panorama alam yang berada di bagian selatan Kota Hujan. Setiba di Kampung Tematik Mulyaharja, para Bikers Tim JKW disambut hangat oleh pihak Disparbud, Kominfo dan Kapolsek Bogor Selatan, Kompol Diana bersama Lurah Mulyaharja, Indra Permana serta Kompepar dan warga setempat.

Keindahan alam eksotis di Kampung Tematik Mulyaharja, memberi kesan tersendiri bagi Tim JKW yang sudah melewati 32 Provinsi di Indonesia dengan jarak tempuh melebihi 17.000 Kilometer ini.

Hamparan pesawahan, di kaki bukit Gunung Salak, membawa pengunjung ke kampung alam pedesaan . Keindahan Panorama yang disuguhkan di kampung Tematik Mulyaharha itu, terasa ” Ada Surga yang tertinggal”.

Suasana pun semakin larut dengan alam pedesaan ketika kedatangan Tim JKW disambut lantunan lagu-lagu sunda yang membuat peserta menjadi betah di sana.

Bikers Tim JKW Foto bersama, di Balaikota Bogor, Selasa (29/3).Foto. Dok.SiBro

Bahkan makanan tradisional seperti kacang dan jagung rebus serta minuman khas Mulyaharja seperti Wedang Jahe dan Bajigur, menjadi suguhan favorit sesampainya di bangunan pendopo “bale bambu” yang berada di hamparan pesawahan.

Sambil bercengkrama dan sesekali berfoto ria, Tim JKW dan rombongan konvoi juga menikmati makanan nasi liwet dengan cita rasa khas Sunda dari Kampung Tematik Mulyaharja.

Lantas bagaimana kesan empat bikers Tim JKW ketika berada di Kampung Tematik Mulyaharja Kota Bogor ?

Menurut Aji Tunang Pratama, Kampung Tematik Mulyaharja merupakan tempat wisata bagus dan indah. Ia pun bersyukur atas sambutan dari PWI Kota Bogor yang sangat meriah dan antusias, termasuk sambutan hangat dan apresiasi dari Wakil Walikota Dedie Rachim di Balaikota.

“Kami sangat bersyukur PWI Kota Bogor menerima Tim JKW dengan sangat meriah dan antusias. Apalagi kami diajak ke tempat wisata di Mulyaharja. Tempat wisatanya bagus, warganya di sana ramah ramah dan terpenting adalah makanan-makanan yang disajikan sangat enak. Jadi wajib bagi para wisataaan kalau ke Kota Bogor untuk mengunjungi ke Kampung Tematik Mulyaharja,” katanya.

Hal Senada juga dilontarkan motoris Tim JKW wanita, Yanni Krishnayanni. Dirinya menilai Kampung Tematik Mulyaharja memiliki views suasana maupun panorama alam yang sangat indah dan asri.

Yani mencontohkan kalau di Jawa Timur itu ada lokasi wisata seperti di Mulyaharja ini, untuk pembelajaran anak sekolah. Jadi pada saat menanam padi, anak-anak sekolah dasar itu diajari dari mulai membajak sawah hingga penanaman, bahkan ketika panen juga diajarkan ke mereka.

“Tempat wisata di Kota Bogor ini sangat bagus, hanya saja jalur akses menuju ke lokasi wisata itu harus dibenahi. Akses jalan terlalu sempit dan pihak Pemkot Bogor harus mencari solusi alternatif untuk akses jalan itu. Karena kasian banyak pengunjung wisata dari luar Kota Bogor, kalau akses jalan nya masih seperti itu,” ungkapnya.

Kesan dan pesan juga disampaikan Sonny Wibisono, salah satu Tim JKW asal dari Kota Bogor ini.

Sonny merasakan kekagumannya ketika berada di Kampung Tematik Mulyaharja. Sebuah tempat wisata ruang terbuka hijau yang masih tersedia walaupun berada di Kota Bogor. Bahkan obyek wisata alam ini sebuah prospek bagus di bidang kepariwisatan Kota Bogor, ditengah hiruk pikuk dan bangunan tinggi, ternyata masih ada ruang terbuka hijau seperti ini. Hanya saja, Sonny menyarankan agar lebih gencar dilakukan promosi-promosi, termasuk membenahi kekurangannya seperti soal akses jalan dan area parkir kendaraan.

“Semoga Kampung Tematik Mulyaharja ini dipertahankan dan dikembangkan lagi. Pembenahan harus dilakukan seperti soal akses jalan menuju ke lokasi wisata dan area lahan parkir kendaraannya. Bangga juga di Kota Bogor ada tempat wisata ini,” ujarnya.

Sementara, Bikers JKW lainnya, Indrawan Ibonk menuturkan, Kota Bogor sebuah daerah yang banyak memiliki potensi wisata. Apalagi infrastuktur di tengah pusat kota nya sudah mengalami banyak perubahan dan perkembangan.

“Kita lihat tadi infrastuktur di pusat kota Bogor nya sudah sangat bagus, walaupun masih ada infrastruktur jalan dan pendukung lainnya yang harus dibenahi seperti akses jalan dan alternatifnya menuju lokasi wisata di Mulyaharja tadi. Obyek wisata Kampung Tematik Mulyaharja Kota Bogor, sudah layak untuk di promosikan secara nasional,” pungkas Ibonk dengan rasa bangga.

Sementara Lurah Mulyaharja, Indra Permana mengaku senang dan bangga atas kedatangan PWI beserta Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan (JKW), ke kampung Tematik Mulyaharja Bogor Selatan yang eksotik itu.

“Kami berharap, teman-teman wartawan dari PWI ini ikut membantu mempromosikan tempat wisata ini. Kebetulan di bulan Ramadhan nanti, kami juga disini menyediakan paket untuk Buka Puasa (Bukber), dengan berbagai menu makanan dan suguhan keindahan lampu warna warni di seluruh area Kampung Tematik Mulyaharja ini,” harapnya.

Editor : Adjet’z

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close