News

Bahas Rancangan APBD 2021, DPRD Kota Bogor Desak Pemkot Bogor Prioritaskan Selesaikan Pembangunan Jalan R 3 Dan Masjid Agung

BRO. Komisi III DPRD Kota Bogor, selama tiga hari membahas rancangan APBD 2022 bersama mitra kerja. Dalam pembahasan itu, Pemkot Bogor diminta lebih memprioritaskan pembangunan strategis seperti pembangunan jalan R3 dan Masjid Agung yang sempat bermasalah.

“Jadi dari pembahasan kemarin, kami meminta dilaksanakannya pembangunan strategis yang esensial. Sebab Tahun depan merupakan pintu gerbang pembangunan setelah Kota Bogor melewati masa pandemi Covid-19. Untuk itu,”ungkap Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor Zaenul Mutaqin, Senin (8/11).

Menurut ZM panggilan akrab pria politisi PPP, program yang wajib dilaksanakan Pemkot Bogor yang menjadi perhatian Komisi III adalah penyelesaikan pembangunan jalan R3 dan Masjid Agung yang sudah 6 tahun belum juga selesai.

Baca  :Kota Bogor Dikepung Bencana, Ketua DPRD Atang Trisnanto Minta Pemkot Bunyikan Alarm Siaga Bencana. Ini Alasannya

“Ini pekerjaan Pemkot bogor yang tak kunjung tuntas seperti jalan R3 dan itu harus diprioritaskan. Jangan sampai terlewat lagi dengan alasan apapun. Yang kedua, Masjid Agung juga tahun depan akan memasuki pembangunan tahap akhir, dan ini harus selesai di tahun 2022, buktikan kalau Pemkot serius membangun dengan tanpa masalah dalam pengerjaan pembangunan rumah ibadah,”tegas ZM.

Komisi III DPRD Kota Bogor, selama tiga hari membahas rancangan APBD 2022 bersama mitra kerja. Foto : dok.SiBro

Tak hanya itu, ZM juga menyoroti soal rencana kelanjutan pembangunan tol BORR yang akan menyasar Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal.

Bahkan komisi tiga mengingat Pemkot Bogor agar lebih aktif dalam hal sosialisasi pembangunan agar tidak ada bentrokan antar warga dan pengembang.

“Jangan sampai pembangunan itu menimbulkan polemik. Jadi Pemkot harus aktif sosialisasikan kepada warga setempat yang menjadi proyek lanjutan BORR,” pungkasnya. (Adv. HUMPROPUB )

Editor  : Azwar Lazuardy

Show More

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also
Close
Back to top button