News

Bupati Ade Yasin Beri Dukungan Khusus kepada Pelaku UMKM

Gandeng Indomaret dan Alfamart Pasarkan Produk Usaha Mikro Kecil Menengah

BRO. Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan memberikan perhatian dan dukungan khusus kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) lokal. Pemkab Bogor telah melakukan berbagai upaya demi mengembangkan produk UMKM Kabupaten Bogor.

Menurut Ade Yasin, perhatian dan dukungan khusus kepada UMKM merupakan respon atas seruan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Presiden Jokowi meminta rakyat Indonesia untuk lebih mencintai produk dalam negeri daripada produk luar negeri.

“Kami terus mendukung para pelaku UMKM diantaranya menambah ritel-ritel yang ada di Kabupaten Bogor seperti mini market modern, harus menjual produk UMKM Kabupaten Bogor, termasuk mengampanyekan untuk menggunakan produk lokal seperti sepatu dan lain sebagainya,” ucap Ade.

Pemkab Bogor, lanjut Ade, bekerjasama dengan Alfamart dan Indomart agar produk-produk UMKM Kabupaten Bogor bisa dijual di gerainya. Ia berharap minimarket modern lainnya mengikuti jejak Alfamart dan Indomart dalam upaya mengembangkan UMKM di Bumi Tegar Beriman.

“Alhamdulillah UMKM Kabupaten Bogor difasilitasi juga untuk berdagang di booth Aeon Mall. Tentunya saya berharap kerjasama pemberdayaan UMKM ini nantinya bisa diperpanjang mengingat jumlah UMKM di Kabupaten Bogor sangat banyak, yaitu tercatat 73 ribu UMKM.

Ade Yasin pun menambahkan, Pemerintah Kabupaten Bogor terus memberikan pelatihan untuk pelaku UMKM, serta memberikan kemudahan dalam memperoleh perizinan, yaitu para pelaku UMKM yang telah memenuhi persyaratan akan difasilitasi pengurusan perijinannya oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor.

“Hal ini selaras dengan program Pancakarsa yakni Karsa Bogor Maju. Implementasinya dengan menggerakkan Koperasi dan UMKM,” tandasnya.

 

Sumber : Diskominfo
Editor    : Arie Surbakti

Show More

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button