BisnisBogorianaNews

Rawan Tawuran dan Pekat, Camat Tanah Sareal Kota Bogor Gelar Patroli Gabungan

BRO. KOTA BOGOR – Dalam upaya menjaga kemananan sekaligus antisipasi potensi tawuran antar genk motor maupun remaja kampung, Pihak kecamatan Tanah sareal Kota Bogor melakukan partroli gabungan untuk memastikan Wilayah Tanah Sareal (Tansa ) tidak menjadi tempat potensi tindakan kejahatan yang meresahkan warga.

“Jadi, pihak Kecamatan Tanah Sareal termasuk Lurah bersama dengan Badan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (BKO POL PP) Kecamatan Tanah Sareal, melakukan patroli gabungan, untuk antisipasi potensi tarwuran dan penyakit masyarakat lainya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat selama bulan Ramadhan ini,” jelas Camat Tanah Sareal, Adhitya Bhuana Karana, Jum’at (22/3) malam.

Menurutnya, kegiatan patroli gabungan tersebut melibatkan 40 orang anggota, termasuk Lurah se-Kecamatan Tanah Sareal, Seklur, Kasi Pemerintahan, serta Kasi Trantib. Patroli gabungan ini dilakukan dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di sejumlah wilayah.

Adapun wilayah yang menjadi titik sasaran patroli meliputi Kelurahan Kebon Pedes, (Taman Heulang), Kelurahan Kayu Manis, Kelurahan Cibadak, Jalan Raya Cilebut, Jalan Sholeh Iskandar, serta Kelurahan Kedung Badak. Sementara untuk jajaran kelurahan berfokus di wilayah kelurahannya masing-masing.

Begitu pula tempat hiburan malam dan tempat lainnya di  wilayah Tanah Sareal Kota Bogor

“Pemilihan lokasi tersebut untuk memastikan bahwa area-area tersebut tidak menjadi tempat potensial bagi tindakan-tindakan yang meresahkan masyarakat,” ujar Adhitya Bhuana

Dalam pelaksanaannya, kegiatan patroli gabungan tersebut, cukup efektip melalukan pencegahan , hal itu terbukti petugas berhasil menggagalkan kegiatan tidak terpuji yang dilakukan sekelompok anak remaja.

“Mereka terjaring sedang melakukan kegiatan sambil menenggak Miras di sekitar area Makom Kubang ( TPU Blender). Tindakan ini segera dihentikan dan memanggil salah satu keluarga yang anaknya terjaring dalam kegiatan tersebut,” tegasnya.

Secara tegas Camat Adhitya, menyatakan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban secara bersama-sama terutama dalam mengantisipasi potensi konflik atau gangguan keamanan seperti tawuran.

“Jadi, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kegiatan patroli dan pengawasan guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Tanah Sareal,” tegasnya

Melalui kegiatan patroli gabungan diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam upaya pencegahan tindakan-tindakan yang dapat mengganggu ketentraman dan kesejahteraan masyarakat Tanah Sareal.

“Kerja sama yang baik antara pemerintah, kepolisian, TNI dan seluruh elemen masyarakat, diharapkan wilayah ini dapat terus menjadi tempat yang aman dan nyaman,” pungkasnya.

Editor : Adjet

Show More

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button