BogorianaNewsPolitika

Rudy Susmanto Optimis GERINDRA Menang Pemilu 2024 di Kabupaten Bogor

BRO. KABUPATEN BOGOR – Punggawa Partai Gerindra Kabupaten Bogor berkeyakinan partainya kembali menjadi pemenang Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024 di Bumi Tegar Beriman. Bahkan, mereka optimistis bisa mencapai target raihan 16 Kursi DPRD Kabupaten Bogor.

Pemilu sebelumnya,  Partai Gerindra mendapat 14 kursi dan kadernya didapuk jadi Ketua DPRD Kabupaten Bogor.

Keyakinan Partai Gerindra kembali juara dan menambah jumlah raihan kursi dari 14 pada Pemilu 2019 menjadi 16 kursi tentu bukan tanpa alasan. Itu setelah melihat semangat dan begitu antusiasnya para kader serta simpatisan di Daerah Pemilihan 1 Kabupaten Bogor, yang meliputi Cibinong, Citeureup, Sukaraja dan Babakan Madang.

Ribuan massa Gerindra kumpul di GOR Laga Satria Pakansari, Cibinong mendengarkan dengan seksama arahan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto melalui virtual, pada Ahad, (18/6).

Semula, Prabowo dijadwalkan hadir dalam konsolidasi perdana Partai Gerindra Kabupaten Bogor itu. Tetapi, batal hadir karena ada undangan makan siang di Istana Bogor dari Presiden Joko Widodo.

“Kami sangat yakin Partai Gerindra bisa mempertahankan posisi sebagai partai pemenang di Pileg 2024 dan memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden Indonesia,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto dalam keterangannya kepada wartawan, di Cibinong, Senin, (19/6).

Ribuan Kader Gerindra Kabupaten Bogor hadiri Konsolidasi Akbar dari Dapil 1 di GOR Laga Satria Pakansari Cibinong, Ahad (18/6). Foto :dok.

Menurut Rudy yang juga Ketua DPRD Kabupaten Bogor, sangat optimis mampu mempertahankan gelar juara di Kabupaten Bogor pada Pemilu 2024 nanti. Bahkan, ia yakin bisa mencapai target 16 Kursi DPRD atau naik 2 kursi dari Pemilu 2019.

“Untuk mewujudkan target 16 kursi DPRD Kabuaten Bogor ini, kami telah mengkonsolidasikan tim pemenangan Partai Gerindra hingga tingkat RT,” ungkap Rudy yang juga Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra ini.

Kumpulnya ribuan kader di GOR Laga Satria Pakansari, lanjut Rudy, merupakan konsolidasi perdana tim pemenangan sekaligus memanaskan mesin partai. Itu dilakukan untuk mencapai target dan menjaga predikat sebagai pemenang pemilu di Kabupaten Bogor. Selain itu, yang menjadi prioritas menghantarkan Prabowo Subianto menjadi Presiden Indonesia.

“Melihat begitu antusiasnya kader dan tim pemenangan di acara kemarin, itu menjadi isyarat bahwa masyarakat masih percaya dan ingin berjuang dengan Partai Gerindra untuk mewujudkan Indonesia Adil dan Makmur,” imbuh Rudy.

Ia mengatakan, kegiatan konsolidasi pertama yang dilakukan Gerindra di Pakansari tersebut diinformasikan hanya selang dua hari sebelum kegiatan konsolidasi dilaksanakan. Kendati lPrabowo Subianto urung datang, tak mengurangi antusias kader dan simpatisan partai berlambang kepala Garuda ini untuk datang.

Di GOR Laga Satria, yel-yel Partai Gerindra menang, Prabowo Presiden menggema sepanjang acara. Mereka yang hadir mayoritas merupakan koordinator pemenangan dari tingkat kecamatan hingga tingkat RT.

“Karena keterbatasan Laga Satria cuma bisa menampung 70 persen yang datang, kami akan sempurnakan konsolidasi untuk daerah pemilohan (Dapil) 1 sesegera mungkin, rencananya setelah Hari Raya Idul Adha,”ungkap Rudy.

Ketua Bappilu Gerinda Kabupaten Bogor menceritakan, konsolidasi tim pemenangan tak hanya dilaksanakan di Dapil 1. Agenda konsolidasi akan digelar secara maraton di lima daerah pemilihan lain di Kabupaten Bogor.

“Dapil 1 sebagai pembukaan konsolidasi,” ujarnya.

Rudy juga berpesan kepada pengurus, kader, dan simpatisan Partai Gerindra untuk mengerahkan seluruh tenaga untuk mencapai dua target Partai Gerindra pada Pemilu 2024.

“Saya juga mengingatkan semua organ Partai Gerindra untuk menerjemahkan pesan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk berjuang dengan cara-cara yang penuh etika politik,” jelasnya

Ia menceritakan, salah satu caranya dengan tidak menyebarkan berita bohong, narasi kebencian dan memecah belah masyarakat. Rudy menegaskan, cara-cara seperti itu melanggar prinsip Partai Gerindra yang terus memperjuangkan agar negara ini mencapai cita-cita yang dititipkan pendiri bangsa yakni mewujudkan Indonesia Adil dan Makmur.

“Yang kita kedepankan adalah kemenangan dengan cara-cara yang beradab. Kemenangan yang ingin kita raih harus direncanakan, dipersiapkan, dan diperjuangkan dengan sunguh-sungguh,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberi arahan kepada ribuan kadernya dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kabupaten Bogor yang menggelar konsolidasi akbar di GOR Laga Satria Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat pada Ahad, (18/6).

Dalam secara virtual itu, Prabowo juga meyakinkan para kader partainya bahwa pilihannya bergabung dengan Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan jalan yang benar. Ia semakin yakin setelah empat tahun lebih bekerja sama di pemerintahan.

“Saya sebagai pimpinan kalian, saya sebagai Ketum dan saya telah memutuskan untuk bergabung dengan Presiden Joko Widodo pada tahun 2019. Dan hari ini, saya semakin yakin, bahwa keputusan saya benar,” ucap Prabwobo

Pada kesempatan itu, Prabowo menitipkan pesan kepada kadernya untuk terus turun dan dekat kepada masyarakat. Paling tidak setiap kadernya harus mampu merangkul rakyat 30 orang per hari.

“Saya minta saudara turun ke rakyat, yakinkan rakyat. Saudara-saudara harus bisa meyakinkan masing-masing minimal 30 orang sampai Februari, yakinkan 30 orang. Kalau masing-masing kader yakinkan 30 orang, Insya Allah kita akan mendapat kepercayaan dari seluruh rakyat Indonesia,” tandasnya.

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan menegaskan akan mengikuti arahan dari ketua umum. Ia menegaskan mesin partai di Kabupaten Bogor akan dipanaskan sejak dini.

“Ya minimal kan tadi, satu hari ketemu sama 30 orang. Saya rasa para caleg ini belum, mungkin akumulasi dalam satu minggu 100-200 orang, tapi minimal si kader itu atau caleg, makanya mesin ini harus dipanaskan ketemu dengan 30 orang ‘door to door’,” kata Iwan.

Iwan yang juga Plt Bupati Bogor mengatakan, acara tersebut merupakan bentuk pemanasan mesin partai dengan mengumpulkan para koordinator partai di tingkat kecamatan, hingga tingkat RT.

“Pembentukan korwe dan korte ini tahap pertama, ini pemanasan untuk Dapil 1 yang memang Dapil 1 itu adalah basisnya Partai Gerindra,” ungkap Iwan.

Konsolidasi itu juga dihadiri para petinggi Partai Gerindra seperti Fadli Zon, Dedi Mulyadi, hingga Mulyadi.

“Ada kurang lebih 2.000 (peserta), undangan juga ada dari beberapa PAC seluruh dapil diundang, caleg dan juga (pengurus) dari provinsi, kabupaten dan pusat dan beberapa teman-teman DPC dari tetangga,” paparnya.

Iwan menargetkan Partai Gerindra dapat mempertahankan raihan tiga kursi DPRD di Dapil 1 Kabupaten Bogor pada tahun 2024.

“Target khusus itu minimal kita mempertahankan ya tiga kursi walaupun satu dapil ini ada satu kecamatannya dipindah. Jadi saya optimis untuk dapil 1 ini kita bisa mempertahankan tiga kursi,” pungkas Iwan.

Penulis :  Idrus Iskandar
Editor   :  Adjet

Show More

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button