News

UPDATE : Terus Melandai, Pasien Sembuh Covid-19 di Kabupaten Bogor Bertambah 1 Orang

BRO. Angka kasus pasien terkonfirmasi Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Bogor terus melandai. Jumlah pasien sembuh bertambah 1 orang. Begitupula pasien yang sembuh dan meninggal dunia masing-masing bertambah 1 orang.

Sehingga berdasarkan data tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor total kasus terkonfirmasi positif menjadi 174 orang dengan rincian positif aktif atau masih dalam perawatan RS sebanyak 128 orang, sembuh 34 orang dan meninggal 12 orang.

“Perkembangan terbaru untuk kasus baru 1 Pasien terkonfirmasi Covid-19 adalah seorang laki-laki, 53 tahun asal Kecamatan Bojonggede. Kemudian 1 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sembuh yaitu perempuan, 37 tahun, asal Parung. Sedangkan 1 pasien positif terkonfirmasi meninggal dunia adalah laki-laki, 52 tahun asal Cileungsi,” ungkap Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah, Senin (18/05/2020) malam.

Baca Juga : UPDATE : Pasien Sembuh Covid-19 di Kabupaten Bogor Terus Bertambah Jadi 33 Orang

Sementara itu, hari ini juga kata Syarifah ada penambahan kasus dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia sebanyak 3 orang. “Mereka yang meninggal berstatus PDP itu adalah perempuan, 37 tahun asal Cisarua, laki-laki, 48 tahun asal Caringin dan erempuan, 21 tahun asal Rancabungur,” paparnya.

Dengan demikian total kasus dengan status PDP di Kabupaten Bogor berjumlah 1408 orang rinciannya selesai 910 orang, masih dalam pengawasan 425 orang dan meninggal dunia 73 orang.

“Adapun kasus dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) total berjumlah 1488 orang terdiri dari 1243 orang selesai dan masih dalam pemantauan sebanyak 245 orang,” katanya.

Pihaknya tetap menghimbau kepada masyarakat untuk mentaati segala aturan yang diterapkan dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bogor ini.

“Hindari mudik ke zona merah, meskipun dalam satu Kabupaten. Rayakan Idul Fitri secara terbatas dengan mengikuti protokol kesehatan demi memutus penyebaran virus,” pungkasnya.

Penulis : Redaksi Si Bro
Editor : Hari YD

Show More

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button