News

Warga Bubulak Kecewa, Wakil Walikota Bogor Batal Serahkan Bantuan

BRO. KOTA BOGOR – Warga masyarakat korban bencana longsor di Gang Masjid RT.03 / RW 01 Bubulak, Kelurahan Kebon Pedes Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, mengaku kecewa lantaran Wakil Walikota , Dedy A Rachim Bersama Kadin Kota Bogor, batal menyerahkan bantuan bagi korban bencana, Senin (24/10)

“ ya, warga sudah menunggu di sini tapi tiba-tiba saya mendapat telepon dari bagian Kemas Keluruhan Kebon Pedes, batal dilaksanakan dan tidak ada penjelasan lanjutan kapan bantuan itu diserahkan buat warga saya, “ ujar ibu RT 03, Nurhayati ketika hubungi bogornetwork melalui telepon (24/10).

Sementara belum diperoleh penjelasan dari bagian protoklol Pemkot Bogor terkait pembatalan penyerahan bantuan bencana oleh Wakil Walikota Bogor dari Kadin Kota Bogor bersama sebuah hotel di Kota Bogor.

Beginilah warga mengantisipasi agar tidak terjadi longsor susulan di RT 02/RW 01 Gang Mesjd, Bubulak Kebon Pedes Tanah sareal Kota Bogor, beberapa waktu lalu. Foto :dok./SiBro

Bedasarkan informasi dari group info giat Kota Bogor yang menginformasilan kegiatan Wali kota dan Walikota Bogor. Disebutkan hari  ini, Senin 24 Oktober 2022, Wakil Walikota Bogor, dijadwalkan menyerahkan bantuan bencana Bersama Kadin Kota Bogor untuk Korban Bencana di Gang Mesjid Bubulak Kota Bogor, pukul 13.30 WIB.

Diinformasikan , saat bencana longsor terjadi, sepekan  lalu, ada 5 Kepala Keluarga di RT 03 Bubulak Kelurahan Kebon Pedes Tanah Sareal Kota Bogor, yang rumahnya tertimpa bahkan ambruk tertimbun longsoran tanah. Dari peristiwa Bencana itu dilaporkan tidak ada korban jiwa.Hanya saja kerugian materi karena barang-barang rumah tangga rusak akibat tertimbun longsor.

Warga berharap pemkot Bogor memperhatian nasib warganya yang menjadi korban longsor. Saat kejadian, warga bergotong royong dibantu petugas dari Polmas Bogor Raya untuk mengangkat tanah longsoran agar rumah warga bisa ditempati kembali dengan ditutupi atap plastik.

“ Ya kami agak khawatir pak, kalau tidak segera diperbaiki bakal ambruk kembali apabila terjadi longsor susulan. Apalagi ini musim hujan,” keluh salah seorang korban.

Editor  : Adjet

Show More

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button