Berita UtamaNews

Klarifikasi Dipukuli di Nusakambangan, Viral Video ‘Wajah Baru’ Habib Bahar

loading...

BRO. Setelah sempat dikabarkan mendapat perlakuan tak baik selama menghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Batu Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, tetiba muncul video klarifikasi langsung dari Habib Bahar bin Smith dengan wajah barunya, Senin (25/05/2020).

Dari video berdurasi 4.30 menit yang dilihat bogornetwork.com di salah satu akun media sosial, Habib Bahar nampak sehat dan fit. Namun ada yang beda dari penampilan pemimpin Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin, Bogor ini.

Baca Juga: Habib Bahar Dipindahkan ke Lapas Nusakambangan

Habib Bahar yang mengenakan kaus merah berlogo Lapas lengkap dengan kain penutup kepala merah, tanpa rambut panjang ciri khasnya. Dalam kesempatan itu, ia bertutur tentang kondisi kesehatan serta membantah kabar tentang perlakuan kurang baik sebagai warga binaan Lapas yang sistem keamanannya super maksimum atau Super Maximum (Supermax) Security.

Wajah baru Habib Bahar. Foto: Tangkapan layar video di twitter

“Tidak ada seperti kabar-kabar di luar sana bahwa saya dipukuli, bahwa saya bonyok, bahwa saya ‘diginiin’. Tidak ada itu,” ucapnya dalam video yang viral di media sosial dilihat bogornetwork.com, Senin (25/05/2020).

Baca Juga: Ditempatkan di Lapas Keamanan Super Maksimum Nusakambangan, Pengacara : Saya Hanya Bisa Video Call

Dia mengungkapkan, para petugas lapas, baik itu ketika masih berada di Lapas Gunung Sindur hingga Nusakambangan memperlakukannya dengan baik. Semuanya, kata Habib yang identik dengam rambut panjang serta pirang ini dilakukan sesuai standar operasional prosedur (SOP).

“Mulai dari pertama diambil di Pondok Pesantren oleh pihak lapas, kemudian dibawa ke Lapas Gunung Sindur, dari Gunung Sindur, dibawa ke sini (Nusakambangan) saya berada di dalam keadaan sehat wal alfiat. Sampai saat itu, sampai sekarang, saya diperlakukan dengan baik. Saya diperlakukan bagus, saya diperlakukan sesuai dengan prosedur,” tuturnya.

Baca Juga: Suasana Ponpes Habib Bahar Sepi, Santri : Penjemputannya Mirip Penyergapan Teroris

Sementara itu, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kementerian Hukum dan HAM membenarkan tentang viralnya video Habib Bahar bin Smith itu dibuat di Lapas Kelas I Batu Nusakambangan.

Kepala Bagian Humas Ditjen Pemasyarakatan Rika Aprianti membenarkan pria berbaju merah dalam video tersebut adalah Habib Bahar Bin Smith. “Iya benar,” ujarnya, singkat.

Penulis: Redaksi Si Bro
Editor: Hari YD

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close