Berita UtamaBogorianaNewsNusaraya

Operasi Ketupat Lodaya 2023 Kabupaten Bogor , 1500 Petugas Gabungan Disiagakan Amankan Mudik dan Libur Lebaran

BRO. KABUPATEN BOGOR – Sebanyak 1.500 personil gabungan, disiagakan dalam Operasi Ketupat Lodaya 2023 Kabupaten Bogor. Operasi Ketupat Lodaya di Kabupaten Bogor, berlangsung selama 14 hari ke depan untuk memberikan rasa aman dan nyaman agar tercipta kondusifitas menjelang dan pasca Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Pelaksanakan kegiatan Operasi Ketupat Lodaya 2023, intinya untuk memberikan rasa aman, nyaman termasuk memberikan kelancaran bagi pemudik maupun para pengunjung wisata pacsa lebaran,” jelas Kapolres Bogor AKBP Iman Imannudin, usai Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023  Kabupaten Bogor, Senin, (17/4).

Menurut AKBP Iman, para personel gabungan itu, bakal disebar di ratusan titik pos di wilayah Kabupaten Bogor. Pihaknya juga sudah menggelar kesiapan petugas di 190 Pos Penjagaan dan Pengaturan (Gatur) lalu lintas serta 18 pos pengamanan. Kemudian, ada 1 pos pelayanan terpadu dan juga posko utama.

“Jadi, pos-pos penjagaan yang ada di jalur-jalur di wilayah Kabupaten Bogor, sudah ditempatkan personel gabungan. Baik itu TNI-Polri, Pemda Bogor serta stakeholder lainnya,”ungkapnya

Selain memberi rasa aman dan nyaman termasuk memperlancar arus mudik, Operasi Ketupat Lodaya 2023 di Kabupaten Bogor, juga bakal mengantisipasi lonjakan pengunjung di kawasan destinasi wisata Kabupaten Bogor pada pasca lebaran.

“Kami juga sudah memberikan berbagai alternatif untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Serta kelancaran di dalam berlalu lintas menuju tempat-tempat wisata,” jelas Kapolres Bogor

AKBP Iman juga menghimbau bagi pelancong maupun wisatawan lokal yang ingin menghabiskan musim libur lebaran berwisata ke wilayah Kabupaten Bogor, agar memperhatikan kesiapan kendaraan yang layak pakai dan juga kesehatan yang prima. mengingat sejumlah obyek wisata di Kabupaten Bogor berada di wilayah perbukitan.

Oleh karenanya, untuk mengantisipasi kecelakaan itu, pihaknya secara rutin melakukan pengecekan kendaraan yang akan menuju ke tempat wisata.

“Pengecekan kendaraan akan dilakukan di titik rest area yang ada di tol sebelum GT Ciawi maupun sebelum GT Gadog, ini dilakukan sebagai upaya kelancaran di jalur Puncak,” pungkasnya.

Editor : Adjet

Show More

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also
Close
Back to top button