Berita UtamaBisnisBogorianKomunitasNewsNusarayaPendidikanPolitika

Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihide, Di Ajak Berkeliling Di Kebun Raya Bogor, Sore Ini

Danrem 061/SK,  Brigjen TNI Agus ; Sekitar 1000 Personel TNI/ Polri Disiagakan Pengamanan Kunjungan PM Jepang Ke Bogor

loading...

BRO. Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihide Suga, selama dua hari (20-21/10),  berkunjung ke Indonesia. Dalam kunjungannya , PM Jepang akan membahas penanganan Covid-19 dengan Presiden Joko Widodo.

Rencananya Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga bersama rombongan akan melakukan kunjungan ke Istana Kepresidenan Bogor yang dijadwalkan tiba di Indonesia, Selasa (20/10) ini.

“Selama 3 jam berada di Bogor, Perdana Menteri Jepang Yoshihide akan melakukan kegiatan kenegaraan dan rencananya diajak  berkeliling di Kebun Raya Bogor,” jelas Walikota Bogor Bima Arya kepada wartawan usai Rapat Koordinasi, di Makorem 061/SK, (19/10) terkait kedatangan Perdana Menteri (PM) Jepang.

Usai beristirahat , Perdana Menteri Jepang Yoshihide bersama rombongan akan langsung berkunjung ke Bogor dan tiba di Istana Bogor sekitar pukul 15.45 WIB.

Baca Juga :Peneliti: Covid-19 Bermutasi di Tiap Negara Berbeda

Kemudian, Setelah mengikuti kegiatan kenegaraan dan mengunjungi Kebun Raya Bogor, Perdana Menteri Jepang Yoshihide bertolak kembali ke Jakarta.

Menurut Walikota Bima Arya, selama periode Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kota Bogor selalu menjadi pilihan bagi presiden menerima tamu negara.

“ Ini suatu kehormatan untuk kita jaga. Bukan saja menjadi simbol negara tapi etalase nasional Bogor ini,”kata Bima Arya.

Dalam kunjungan kenegaraan Perdana Menteri (PM ) Jepang, menurutnya tidak ada jalur yang ditutup karena prosesi penyambutan tamu negara akan sangat minimalis di tengah pandemi ini.

Baaca Juga :Kemendagri Bantah Pilkada 2020 Sebagai Klaster Baru Penularan Covid-19

Menurut Bima Arya, tidak ada jalur yang ditutup karena prosesi penyambutan tamu negara akan sangat minimalis di tengah pandemi ini.

” Tidak ada jalan yang ditutup ,kecuali saat tamu negara lewat saja. Pasti perlu pengamanan ekstra,” ujar Bima Arya.

Sementara itu, Danrem 061/SK,  Brigjen TNI Agus Subiyanto yang juga sebagai Ketua Satgas Pengamanan VVIP mengatakan, pengamanan tamu negara/VVIP, sudah ada prosedur yang berlaku.

Untuk pengamanan disiagakan sekitar 1000 personel TNI / Polri. Sedangkan untuk Ring 1 dilakukan Paspampres dan di Ring 2 dan Ring 3 menjadi tanggung jawab Korem 061/SK..

“Kita backup di ring 2 dan ring 3 dengan pengamanan sekitar 1000 personel gabungan TNI/Polri di Wilayah Bogor,”pungkas Brigjen TNI Agus.

Penulis  : Iduy.YD
Editor   : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close