IndeksKomunitas

20 Pemain Sepak Bola dari Zona 5 Kabupaten Bogor Lolos Seleksi Tim Porda

Askab PSSI Kabupaten Bogor Seleksi Tim Porda Bogor Dibagi 5 Wilayah

loading...

BRO. Masa pandemi Covid-19, tak menyurutkan Tim Seleksi (Timsel) Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI untuk menyeleksi pemain sepak bola Tim Porda Kabupaten Bogor yang ada di 5 zona atau wilayah.

Wilayah Barat Loloskan 20 dari 125 Peserta Seleksi Tim Sepakbola Porda Kabupaten Bogor

Mereka diseleksi untuk dipersiapkan dalam ajang Pekan Olah Raga Daerah (Porda) Jawa Barat 2021 mendatang. Wilayah Barat Kabupaten Bogor yang masuk dalam zona 5 menyeleksi 125 peserta.

Proses seleksi pemain di zona 5 ini dilaksanakan di Stadion Mini Leuwiliang selama dua hari pada 9-10 September 2020.

Dari 125 peserta di zona 5 yang mengikuti seleksi, 20 diantaranya berhasil lolos sebagai wakil dari zona 5. Mereka berhak untuk mengikuti proses seleksi selanjutnya bersaing dengan peserta dari zona lainnya.

Zona 5 merupakan wilayah Barat Kabupaten Bogor terdiri 11 kecamatan yakni Dramaga, Tenjolaya, Ciampea, Pamijahan, Leuwiliang, Leuwisadeng, Nanggung, Cigudeg, Sukajaya dan Jasinga.

Baca Juga: Ini Penyebab David Beckham Pensiun dari Sepakbola

“Di setiap zona, Timsel akan menjaring calon atlet sepak bola yang akan mewakili Kabupaten Bogor dalam ajang Porda 2021 mendatang,” jelas pelatih Juman Palupessi saat ditemui saat proses seleksi di zona 5.

Tim Porda
Pelatih Tim Seleksi Juman Plupessi memberikan pengarahan kepada calon tim Porda Zona 5

Juman Palupessi mengaku puas dengan penyelenggaraan proses seleksi di zona 5, karena secara keseluruhan tingkat kedisiplinan para peserta cukup bagus.

Juman yang didampingi Yuli Akhirudin dan Dian Irawan mengaku selama proses seleksi di zona 5 mengaku senang, karena sejumlah persyaratan dari pansel telah dijalani dengan baik dan bertanggungjawab.

Dalam proses seleksi di zona 5 ini, Askab PSSI Kabupaten Bogor,berbeda dengan tahun sebelumnya. Setiap peserta wajib menggunakan masker saat datang ke lapangan dan menunjukkan hasil rapid test Covid-19.

Baca Juga: Cibinong Bersiap Sambut Piala Dunia U-20 Tahun 2021

“Surat rapid test dan penggunaan masker wajib dipatuhi oleh semua peserta di zona 5 yang mengikuti seleksi tim Porda Kabupaten Bogor,”kata Hendrik Pengurus Askab PSSI Kabupaten Bogor kepada bogornetwork.

Hendrik salah satu timsel Askab PSSI Kabupaten Bogor berpesan kepada para peserta yang lolos seleski di zona 5 agar tidak berpuas diri, terus berlatih dan jaga kesehatan.

“Karena bagi yang lolos proses seleksi pemain di zona 5 ini, harus mengikuti tahapan selanjutnya hingga terbentuk satu tim sepakbola Kabupaten Bogor untuk berlaga dalam Porda tingkat Jawa Barat,”katanya Hendrik yang juga pelatih SSB Leuwiliang

Tim Porda
Tim Seleksi Askab PSSI Kabupaten Bogor berfoto bareng menjelang proses seleksi pemain dimulai di Stadion Mini Leuwiliang

Baca Juga: Mola TV Manjakan Pencinta Olahraga di Indonesia

Dalam proses seleksi pemain di zona 5 ini, terlihat sejumlah masyarakat dan para pejabat tingkat kecamatan di Stadion Mini Leuwiliang. Camat Dramaga Ivan Pramudia, terlihat antusias dan setia terjun langsung mendampingi peserta dari kecamatan Dramaga.

Bahkan dari 11 kecamatan di wilayah Barat, satu satunya pimpinan tingkat kecamatan di zona 5 hanya Ivan yang hadir memberi support kepada para peserta dari Dramaga. Ia mengirim 10 atlet nya, walaupun yang lolos hanya satu sesuai namanya yaitu Moch.Bufon sebagai penjaga gawang.

“Anak anak hari ini tidak dalam performa yang maksimal, sehingga hanya satu pemain saja dari Dramaga yang berhak mewakili zona 5. Juga keberuntungan tidak sedang ada di pihak kami,” ucap Ivan yang pada saat di wawancara bogornetwork.com.

Baca Juga: Wisma Atlet Kemayoran Difungsikan Rumah Sakit Darurat Covid-19

Jika dibandingkan 11 kecamatan lainnya di zona 5 ini, Ciampea menjadi kecamatan terbanyak jumlah atletnya yang lolos untuk mengikuti seleksi selanjutnya.

Kecamatan Leuwiliang sebagai tuan rumah pelaksanaan seleksi zona 5, bernasib sama dengan Dramaga karena hanya satu yang berhasil lolos seleksi tahap pertama,

Suci Febrian sebagai peserta asal Leuwiliang yang mewakili zona 5 berharap bisa menjadi satu satunya pemain yang mewakili kecamatannya untuk mengharumkan Tim Porda Kabupaten Bogor.

Penulis : Rizky Multri Prayasa
Editor : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close