IndeksBogorianKomunitasNews

Keren! Lewat Lagu Setia, Band asal Bogor Barat Ini Ngehits

loading...

BRO. Usia boleh dibilang tak muda lagi, tapi semangat untuk berkreasi Yusuf Beros, Dodi, Yoga, dan Farid, empat warga Bogor Barat ini layak di apresiasi. Terlebih, kreatfitas yang mereka hasilkan dikerjakan di masa pandemi Covid-19. Lewat lagu berjudul “Setia”, empat sekawan yang membentuk Band Five to Seven, sukses mencuri perhatian netizen (warganet).

Terbukti, belum genap tiga hari video clip lagu Setia yang diunggah akun Youtube RI Official Channel sudah ditonton ribuan orang. Band yang digawangi oleh Yusuf Beros (vocal), Dodi (guitar), Yoga (bass) dan Farid Rachel (drum) terlihat apik dalam membawakan lagunya. Sehingga, band beraliran pop yang belum lama berdiri ini berhasil menghipnotis penikmat musik di tanah air. Hingga pukul 14.18 WIB, Kamis (23/07/2020) video klip lagu Setia telah ditonton 3.138 viewers, 127 menyukai, dan belum ada yang tidak menyukai.

Baca Juga: Wisata Kuliner Lengkap Live Music, Hancock Cafe Jadi Magnet Baru Tempat Hangout Anak Muda Bogor

Bahkan dari 37 komentar, hampir sebagian besar memuji karya mereka. “Mantul bikin Baper… 5 to 7 sukses selalu,” komentar Budi Dharma warganet di akun youtube RI Official Channel. “Auto subscribe mr mbon, kang beros… Sukses buat realeasenya ini lagu yang easy listening,” kata Deny Subardani. “Nyentuh banget liriknya om. Semoga Sukses untuk Saudara2ku…Aamiin Kami Selalu Mendo’akan dan Mendukung dari Medan..,” komentar Dedy Mintarja Nded.

Beros sang Vokalis band Five to Seven

Sementara itu, Beros begitu biasa disapa Yusuf Beros kepada Si Bro menceritakan tentang latar belakang lagu yang saat ini tengah hits di sejumlah platform media sosial dan jadi perbincangan warga Bogor Barat. “Jujur lirik lagu berjudul Setia ini terinspirasi dari almarhumah istri saya yang belum lama meninggal,” kata Beros sambil berkaca-kaca. “Semoga lewat lagu ini, kita dapat diterima di semua kalangan dan berpesan agar tetap semangat untuk terus berkarya para musisi milenial seperti five to seven,” harapnya.

Baca Juga: Wisata Kuliner Lengkap Live Music, Hancock Cafe Jadi Magnet Baru Tempat Hangout Anak Muda Bogor

Tak hanya tentang terciptanya lagu setia, latar belakang personil Five to Seven juga cukup unik. Sebab dua personel band ini adalah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bogor, Yusuf Beros (vokal) yang tercatat bertugas di Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor dan juga Farid (drum) seorang guru SD di Karehkel leuwiliang. Semangat berkreasi ini layak dijadikan motivasi bagi grup band milenial. “Karena usia kita rata-rata diatas 40 tahun tapi dalam berkarya tidak ada kata terlambat,” kata Farid.

Untuk ukuran band kampung dengan usia personel di atas 40 tahun cukup luar biasa. Dengan segala keterbatasan dan kekurangan lagu tersebut sangat enak di dengar. “Bahkan video klipnya juga dibuat bernuansa hitam putih, ini seolah mengajak kita para pecinta musik untuk bernostalgia ke era 90an,” ucap Ari teman sejak kecil Beros yang ikut merasakan kebanggaan atas launching single pertama dari video klip ini.

Video Klip Five to Seven

 

Penulis : R. Multri Prayasa
Editor    : Arie Surbakti

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close