BogorianaNews

PWI Kota Bogor Bersama Insan Pers, Gelar Syukuran HPN dan HUT PWI ke-78

BRO. KOTA BOGOR – Memperingati  Hari Pers  Nasional dan  HUT PWI ke-78,  para jurnalis  yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor  menggelar syukuran dan  potong tumpeng  sebagai bentuk  rasa kebersamaan di kalangan insan pers , berlangsung  di Sekretariat  PWI Kota Bogor, Jalan R.M. Tirto Adhi Soerjo, Kota Bogor, Jumat (9/2)

Selain  insan pers,  acara syukuran  HPN  dan  HUT PWI  tahun  ini juga di  hadiri  Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Jenal Mutaqin bersama anggota dewan laiinya, Safrudin Bima , Kadiskominfo Kota Bogor Rahmat Hidayat serta  Ketua Kadin Kota Bogor Almer Faiq Rusydi.

 

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim  menyatakan  peran  pers  selama ini  cukup  berkontribusi  dan bersinergi  dalam  menyampaikan  informasi  pembangunan  di Kota Bogor.

“Alhamdulillahh, terima kasih atas peran serta insan pers Kota  Bogor,  kedepan tentunya  pers  harus mengawal  pesta demokrasi Pemilu 2024 termasuk Pilkada Bogor  nanti,” ungkap Dedie Rachim.

foto : SiBro

Dibagian lain, Dedie  mendorong  insan pers harus  memikirkan  kesejahteraannya dengan bersinergi  dan berkolaborasi .

“Bagaimana  perusahaan media  pers ,  memikirkan kesejahteraan  terhadap  wartawannya , sehingga menjadi bagian dari sebuah rangkaian proses pembangunan nasional,” jelasnya.

Sementara itu,  Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Jenal Mutaqin  mengapresiasi  peran PWI sebagai organisasi pers yang  senantiasa  melakukan  pembinaan  serta  berupaya  mensejahterakan anggotanya. PWI juga  memiliki potensi dalam mengelola Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di sekitar sekretariat PWI Kota Bogor.

Ditahun politik ini, Jenal berharap PWI beserta seluruh  insan pers ,  tentunya  akan   mengawal sampai titik terakhir  Pemilu 2024 dan  membuat kondusifitas di Republik Indonesia ini.

“Dalam tahun politik ini,  tidak hanya menjadi sarana media informasi tetapi bisa bermanfaat bagi masyarakat dengan membuka diri dalam sektor perekonomian,” pintanya

Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Surbakti  pada syukuran  Hari Pers,  menyampaikna  terima kasih kepada semua pihak yang selama ini  bersinergi dan berkolaborasi dengan PWI Kota Bogor.

Tahun 2024 ini, lanjut Ari sapana akrabnya, menjadi saksi transisi kepemimpinan nasional dan daerah, termasuk PWI Kota Bogor. Selain itu, dalam tahun politik PWI memiliki peran penting dalam menjaga keharmonisan dan mengawal demokrasi, khususnya di Kota Bogor.

” Kita harus ikut mengawal ketransisian ke depan. Banyak agenda dalam tahun politik ini untuk memilih pemimpin baik nasional maupun daerah.  Untuk itu ,momentum HPN bukan hanya sekedar seremoni, melainkan juga sebagai kesempatan untuk memperkuat peran pers dalam pembangunan demokrasi,” ujarnya

Bahkan  yang lebih penting , ungkap  Ari syukuran HPN dan HUT PWI  sebagai wadah untuk mempererat hubungan antara pemerintah daerah, masyarakat, dan insan pers.

“Semoga kolaborasi yang terjalin akan terus membawa manfaat dan kontribusi positif bagi pembangunan nasional dan kemajuan pers di Kota Bogor. Selamat Hari Pers Nasional 2024 dan Dirgahayu PWI ke-78 ,”pungkasnya

Editor   : Adjet

Show More

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button