BogorianaNews

Slang Tabung Gas Bocor, Korban di Bogor Alami Luka Bakar Serius Terkena Semburan Api

BRO. KOTA BOGOR – Tragis dialami pria paruh baya, Rudi Sofyan, (54), warga Kampung Babakan Asem, Ciburial Indah, RT 2/4, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Sekujur tubuhnya  mengalami luka bakar, akibat terkena semburan api dari slang kompor gas dirumahnya, Jum’at (14/6) sekitar pukul 05.30 WIB.

Kejadian naas pagi itu, korban Rudi yang tinggal sendirian ingin merebus air untuk membuat kopi. Saat menyalakan kompor gas, tiba-tiba ada semburan api yang diduga slang regulator dari tabung gas melon bocor dan langsung menyambar kaki serta sekujur tubuh korban melepuh luka bakar serius.

Seperti yang diceritakan kakak ipar korban, Hadisah menduga slang regulator tabung gas Melon, memang bocor sejak semalam, karena kata korban sempat mencium bau gas. Bahkan korban  mencopot slangnya dan membersihkan kompor gas tersebut.

“Waktu anak saya ngecek, kondisi tubuh korban sudah melepuh luka bakar. Korban Rudy langsung dilarikan ke RS PMI Bogor,”ujarnya

Menurutnya, dalam kondisi tubuh korban terkena semburan api , korban berusaha sekuat tenaga membuka pintu untuk menyelamatkan diri dan meminta tolong tetangga sekitar.

Sedangkan akibat kejadian itu, dinding dapur rumah korban tidak ikut terbakar bahkan tabung Gas Melon tidak menimbulkan ledakan.

“Tabung gasnya masih utuh kok, kalau tabungnya meledak pasti semuanya hancur. Alhamdulillah dapur rumahnya tidak terbakar,” kata Hadisah

Peristiwa naas yang menimpa warganya itu dibenarkan Camat Bogor Timur Febri Darmawan. Menurutnya, kejadian yang menimpa korban Rudi, diketahui oleh sejumlah warga yang mendengar teriakan minta tolong dari korban dan akhirnya korban pun dilarikan ke rumah sakit PMI Bogor.

“Ya, semburan api yang menyambar tubuh korban diduga ada kebocoran slang regulator. Korban yang menderita luka bakar disekujur tubuhnya , sudah ditangani oleh dokter RS. PMI Bogor,”jelas Camat Febri.

Sementara data dari BPBD Kota Bogor, menyebutkan dalam kurun waktu enam bulan terakhir, peristiwa ledakan tabung gas akibat bocor di Kota Bogor terjadi sebanyak enam kali.

“Sebelumnya peristiwa ini juga terjadi menimpa warga di Kampung Lebaksari, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (8/6). Dalam peristiwa itu, ada enam orang dilaporkan mengalami luka bakar,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Hidayatulloh.

Menurut Hidayatulloh, ke enam korban warga kampung Lebaksari yakni Yana, Julaeha, Heriansyah, Amelia, Raisa dan Deva mengalami luka bakar 30 hingga 70 persen , di bagian kepala, tangan dan kaki korban.

“Untuk itu saya, memerintahkan kepada aparat di lapangan untuk melakukan mitigasi dan melakukan sosialisasi kepada warga untuk mengantisipasi tabung gas bocor sehingga bisa mencegah adanya korban jiwa,” pungkasnya

Editor : Adjet

Show More

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button