BogorianaNewsPolitika

Ungkapkan Rasa Syukur, Warga Ngaliwet Bareng Dadang I. Danubrata

BRO. KOTA BOGOR – Pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang menyambungkan RW 17 dan RW 10 Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, telah rampung. Untuk mengungkapkan rasa syukur atas pembangunan JPO, warga dari kedua RW tersebut menggelar acara ngaliwet yang digelar di JPO. Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata, perwakilan kontraktor dari PT. Dwi Tunggal Multi Karya, Joni dan ketua RW 10, RW 17 serta ketua RT 17.

Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata menyampaikan rasa bangga atas terselesaikannya pembangunan JPO yang merupakan aspirasi dari warga yang terdampak dari pembangunan jalur ganda (double track) rel kereta api Bogor – Sukabumi. Ia berharap, dengan adanya JPO ini, akses warga tidak lagi terganggu dan warga tidak lagi terisolasi.

Sebab, sebelum adanya JPO, warga hanya memiliki satu akses jalan yaitu menyusuri rel kereta api, yang mana akses tersebut memakan waktu yang cukup lama bagi warga karena harus memutar jika ingin ke Jalan Raya Cipaku.

“Sebagai anggota dewan sudah menjadi kewajiban untuk memperjuangkan aspirasi warga yang saat pembangunan double track kehilangan akses untuk bisa ke Jalan Raya Cipaku dengan cepat,” ujar Dadang.

Kendati demikian, Dadang mengakui perjuangannya belum usai. Karena hingga saat ini, ia masih memperjuangkan pembangunan sambungan pipa PDAM yang diharapkan bisa rampung di akhir tahun ini. Agar masyarakat di RW 17 khususnya tidak lagi kesulitan mengakses air bersih.

“Harapan saya, semoga jembatan ini bisa dipelihara kebersihannya dan keamanannya oleh warga RW 10 dan RW 17 supaya bisa dinikmati terus oleh warga. Saya juga masih memperjuangkan sambungan PDAM agar bisa dirasakan oleh warga RW 17 tahun ini,” tutupnya.

Di lokasi yang sama, Ketua RW 17, Andi sebagai perwakilan warga, menyampaikan rasa terimakasih kepada Dadang dan PT. Dwi Tunggal Multi Karya yang sudah mewujudkan keinginan warga. Ia berharap kedepannya, para wakil rakyat bisa terus menampung dan mewujudkan aspirasi warga yang sangat dibutuhkan.

“kami mengucapkan terimakasih kepada PT. Dwi Tunggal Multi Karya, kelurahan Cipaku, pak Camat Bogor Selatan dan pak Dadang selaku anggaota DPRD Kota Bogor yang bersama-sama telah memperjuangkan JPO yang saat ini telah selesai pembangunannya, sehingga dengan adanya JPO ini memudahkan warga di RW 17 dan terhindar dari isoalsi karena pembangunan double track,” tutupnya.

Editor : Adjet

Show More

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also
Close
Back to top button