IndeksBerita UtamaBogorianNews

Sehari Bertambah 12 Kasus Positif Baru Covid-19, Kota Bogor Kembali Zona Oranye

Warga Diminta Tingkatkan Kewaspadaan

loading...

BRO. Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Bogor jumlahnya terus melonjak. Dalam sehari saja ada penambahan 12 kasus terkonfirmasi positif baru, Sabtu (08/08/2020). Sehingga total kasus positif Covid-19 di Kota Bogor sejak awal pandemi hingga pukul 14.00 WIB sudah menembus angka 338 orang.

“Dengan rincian, meninggal 21 orang, selesai menjalani isolasi atau sembuh 207 orang, masih sakit 110 orang. Untuk hari ini selain bertambah 12 kasus baru juga ada penambahan 3 kasus sembuh, sedangkan meninggal jumlahnya tetap,” kata Juru Bicara Pemkot Bogor untuk Siaga Corona Kota Bogor, Sri Nowo Retno dalam keterangan pers tertulisnya, Sabtu (08/08/2020).

Tak hanya konfirmasi positif saja, kasus dengan kategori kontak erat juga terjadi penambahan sebanyak 6 orang, pindah status ke konfirmasi 2 orang, selesai 3 orang dan masih dalam pemantauan 3 orang. “Dengan demikian, total kasus kontak erat Covid-19 di Kota Bogor sebanyak 930 orang, discarded atau selesai/sembuh 837 orang dan masih dalam karantina 93 orang,” ujarnya.

Baca Juga:Pelonggaran PSBB Penyebab Positif Covid-19 di Kota Bogor Melonjak

Sementara itu, kasus dengan status suspek (ODP/PDP) juga mengalami penambahan sebanyak 8 orang, sembuh/selesai 3 orang dan masih dalam pemantauan sebanyak 5 orang, untuk meninggal jumlahnya tetap alias tidak ada penambahan hari ini. “Dengan demikian total kasus suspek di Kota Bogor sebanyak 2.306 orang, rinciannya discarded atau sembuh/selesai 2.190 orang, meninggal 35 orang dan masih sakit 81 orang,”

Sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meminta warganya untuk meningkatkan kewaspadaan dampak dari terus melonjaknya kasus positif Covid-19, semula berada di level rendah atau zona kuning, kini Kota Bogor kembali naik menjadi zona oranye dengan level sedang.

“Hasil evaluasi terbaru dari Pemprov Jawa Barat tingkat kewaspadaan terhadap Covid-19 Kota Bogor naik lagi menjadi orange atau level sedang,” kata Bima Arya Sugiarto, Jumat (07/08/2020).

Baca Juga: Satu Keluarga di Bogor Positif Covid-19, Dinkes Nilai Akibat Ketidakjujuran 

Naiknya tingkat kewaspadaan terhadap Covid-19 di Kota Bogor karena dalam tiga pekan terakhir tren kasus positif mengalami penambahan yang cukup signifikan. “Tren peningkatannya kasus positif ini penulatannya lebih banyak dari ‘imported case’ atau aktivitas warga Kota Bogor yang beoergian ke luar kota. Dari seluruh kasus positif ini, sekitar 34 persen di antaranya tertular karena faktor “imported case”,” pungkasnya.

Penulis: Hari YD
Editor: Arie Surbakti

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close