NewsBogorian

Habib Bahar Bin Smith Tempati Blok Keamanan Tingkat Tinggi Lapas Gunung Sindur

loading...

BRO. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas llA Gunung Sindur, Mulyadi saat dikonfirmasi membenarkan Bahar bin Smith datang sekitar pukul 03.00 WIB dibawa petugas kepolisian dan Bapas Kemenkumham Selasa (19/05/2020) dini hari.

“Iya benar (ditangkap) dijemput sama polisi dan langsung ditaruh di tempat kita (Lapas Khusus Gunung Sindur) jam 3 dini hari,” jelas Mulyadi saat dikonfirmasi melalui telepon genggamnya, Selasa (19/05/2020) siang.

Baca Juga : Habib Bahar bin Smith Kembali Ditangkap, Ini Penyebabnya

Ia menyebutkan, Bahar ditempatkan di blok A kamar 1.4 dengan tingkat keamanan super ketat high risk (berisiko tinggi). Penempatan itu berawal karena Bahar dinilai telah melanggar beberapa ketentuan.

Atas keputusan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham), pria yang memiliki ciri khas rambut gondrong ini pun kembali ditahan. Meski begitu, Mulyadi tidak menyebutkan secara detail berapa lama akan ditahan di Rutan Gunung Sindur.

Baca Juga : Yel-yel Ini Menggema Saat Ribuan Pendukung Sambut Habib Bahar bin Smith  

“Saya enggak tahu karena sifatnya kami hanya dititipi oleh Kakanwil jadi Kakanwil perintahkan untuk ditaruh di tempat kami jadi soal pelanggarannya apa kami enggak tahu. Kan sebelumnya di Cibinong terus ditaruh di tempat kita,” bebernya.

“Yang jelas dia (Bahar) diisolasi di blok A yang kategorinya kamar berisiko tinggi, kamar khusus lah,” paparnya.

Mulyadi mengaku, tak tahu menahu akan berapa lama penempatan Bahar di ruang isolasi rutan tersebut. “Kalau berapa lama lagi kami enggak tahu karena sifatnya dititipkan nah itu nanti ditanyakan ke kanwil saja,” ujarnya.

Penulis : Redaksi Si Bro
Editor : Hari YD

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close