Berita UtamaBogorianFeatureNewsNusarayaPolitika

Ribuan Jema’ah Bakal Hadiri Safari Dakwah Habib Rizieq Syihab, Di Markaz Syariah Puncak Bogor

Polres Bogor Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Untuk Mengurai Kemacetan

loading...

BRO. Setidaknya ribuan jemaah , akan tumpah ruah di Megamendung Puncak Bogor, bakal hadiri kunjungan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab, ke Pesantren Agriculture miliknya di Megamendung Puncak Bogor Jum’at (13/11).

Berbagai persiapan penyambutan pun hingga malam ini (kamis 12/11), masih dimatangkan. Seperti yang dilakukan komunitas muslim jalur puncak.

Menurut Soleh dari Majelis Saung Husnul Khotimah Bakom Ciawi, penyambutan kedatangan Habib Rizieq Syihab ,di Masjid Harakatul Jannah Gadog selanjut konvoy kendaraan menuju Markaz Syariah Megamendung Puncak Bogor.

Baca Juga :Allahu Akbar, Imam Besar Habib Rizieq Shihab , Pagi Ini Tiba Di Tanah Air

Diprediksi dalam acara tersebut akan dihadiri ribuan orang yang datang dari Bogor, Jakarta, Cianjur, hingga luar Jawa.

” Selain konvoy kendaraan, Habib juga disambut ratusan Hadroh (Marawis) yang mengiringi perjalanan Habib menuju Markaz Syariah ” Ujar Soleh yang ditemui bogornetwork.com , di Majelis Saung Husnul Khotimah Bakom Ciawi, Kamis (12/11) sore .

Ilustrasi , Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab direncanakan mengunjungi Markaz Syariah di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jumat (13/11) . Foto ; Net.

Selain berdakwah, di Markaz Syariah Megamendung, Kabupaten Bogor, Habib Rizieq juga Sholat Jum’at berjamaah dan melakukan peletakan batu pertama menandai pembangunan masjid di Markas Syariah Megamendung Puncak Bogor.

Sementara itu, melalui siaran di FrontTV, Habib Rizieq mengatakan sudah banyak pengurus FPI daerah mengundang dirinya untuk hadir.

“Saya hanya katakan Insyaallah, dalam waktu dekat DPP FPI di bawah ketua umumnya Sobri Lubis, akan membuat jadwal safari dakwah ke daerah, Insyaallah,” ujar Rizieq dikutip dari video yang diunggah Youtube, Kamis (12/11).

Kedatangan Iman Besar Habib Rizieq, bisa dipastikan terjadi kepadatan bahkan kemacetan arus lalu lintas , sejak pagi jalur kawasan Puncak.

Baca Juga :Urai Kemacetan Sambil Sosialisasi, Polres Bogor Terapkan Public Address di Jalur Puncak

Untuk mengantisipasi ,kemacetan berkepanjangan di Jalur Puncak, Polres Bogor telah menyiapkan rekayasa lalu lintas.

” Untuk mengurai kemacetan , akan dilakukan contraflow kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak. Nantinya, kendaraan yang keluar dari Exit Tol Ciawi diarahkan keluar di Simpang Ciawi,” jelas Kasatlantas Polres Bogor Iptu Dicky Anggi Pranata, Kamis (12/11).

Menurutnya, Apabila ada kepadatan dari GT Ciawi-Pasir muncang, akan dilakukan contraflow ke Jalur Ciawi.

Bahkan jika kepadatan masih terus berlangsung lama atau semakin parah, kendaraan dari arah Jakarta yang menuju Exit Tol Ciawi akan dialihkan keluar Exit Tol Bogor.

Selain itu, Polres Bogor juga menyiapkan 4 kantong parkir bagi jamaah yang akan menyambut kedatangan Habib Rizieq di beberapa titik.

“Mulai dari halaman Masjid Amaliah Ciawi, Masjid Harakatul Jannah Gadog, Bank Danamon dan rest area Pasir Muncang, “kata Iptu Dicky.

Sementara element masyarakat yang terlibat dari berbagai unsur masyarakat, ormas, LSM , pondok pesantren, simpatisan, alumni 212, pejabat, Himpunan pondok pesantren dan Ikatan Alim Ulama se Bogor Raya.

Menurut Soleh dari Majelis Saung Husnul Khotimah, seluruh unsur perwakilan terutama komunitas muslim jalur puncak, masih berembuk mematangkan rencana penyambutan Imam Besar Habib Rizieq, yang sangat merindukan kehadirannya di tengah masyarakat muslim Bogor.

“Insya Allah, sekitar jam 8 pagi (red.Jum’at.13/11) direncanakan Habib Rizieq memasuki halaman Masjid Harakatul Jannah Gadog, selanjutnya dikawal iring-iringan konvoy kendaraan menuju pesantrennya ,”pungkasnya.

Penulis : Rizky Multri Rayasa
Editor    : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close