Berita Utama

Zona Merah Bertambah Jadi 14 Kecamatan, Cibinong Tertinggi Kasus Positif Corona

loading...

BRO, Terus bertambahnya pasien berstatus Terkonfirmasi Positif, membuat peta sebaran kasus Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Bogor kian meluas. Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, hingga pukul 19.00 WIB, Rabu (16/04/2020) zona merah menjadi 14 kecamatan.

Bupati Bogor Ade Yasin yang menjabat Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor menyebutkan berdasarkan data monitoring harian kewaspadaan infeksi Covid-19 Kabupaten Bogor pasien yang berstatus Terkonfirmasi Positif bertambah menjadi 50 kasus.

“Ada penambahan 5 kasus baru Terkonfirmasi Positif sehingga total ada 50 kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Bogor, dengan rincian 41 kasus positif aktif, sembuh empat kasus dan meninggal dunia lima kasus,” ungkapnya, Kamis (16/04/2020).

Menurutnya 50 kasus Terkonfirmasi Positif itu tersebar di 14 dari 40 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor. Sehingga dengan terus melonjaknya jumlah kasus Positif Covid-19, zona merah di Kabupaten Bogor yang semula hanya 11 kini menjadi 14 kecamatan.

Berikut peta sebaran kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor yakni Kecamatan Cibinong menjadi wilayah tertinggi kasusnya yakni 10 kasus, kemudian Gunung Putri dan Bojonggede masing-masing 8 kasus, Cileungsi (5), Ciampea (3), Citeureup, Babakanmadang, Kemang dan Tajur Halang masing-masing 2 kasus, sedangkan Jonggol, Ciawi, Ciomas, Ciseeng dan Parung Panjang masing-masing memiliki satu kasus.

Tak hanya itu, jumlah kasus yang berstatus PDP juga bertambah menjadi 582 kasus, dengan rincian sembuh atau selesai 141 kasus, masih dalam pengawasan 387 kasus dan meninggal dunia 14 kasus. “Sedangkan yang berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP) menjadi 960 kasus, selesai 558 kasus dan masih dalam pemantauan 402 kasus,” katanya.

Penulis : Hari Y
Editor : Hari Y

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close