BogorianaNewsPolitika

Asep Ruhiyat Kades Terpilih, Menang Suara Terbanyak di Pilkades Puraseda Leuwiliang Bogor

BRO. KABUPATEN BOGOR – Warga Desa Puraseda Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor, menyambut suka cita kemanangan Asep Ruhiyat  , sebagai Kepala Desa terpilih dalam pesta demokrasi Pilkades Puraseda ,Leuwiliang Kabupaten Bogor, Minggu 12/3).

Pantauan di lapangan, sejak pagi warga sangat antusias  mendatangi bilik suara di 13 TPS yang disebar di lima dusun di Desa Puraseda.

Pada Pilkades Puradesa,  Asep Ruhiyat, dengan nomor urut 2, berhasil unggul dengan perolehan suara sebanyak 2506 suara. Sedangkan lawannya Encep M.Yusup  nomor urut 1 hanya  mampu meraih 1660 suara.

Pilkades Puradesa
Warga Desa Puradesa Leuwiliang Kabupaten Bogor, antusias ikuti penghitungan suara pesat demokrasi Pilkades Puraseda,Minggu(12/3) Foto : dok Pilkades.

Sementara, Calon kades lainnya Sukriya nomor urut 3  memperoleh 718 suara. Begitu pula Dody dengan nomor urut 4 hanya mendapat 86 suara dan Calon kades  ,Hendra nomor urut 5 dengan perolehan 484 suara.

Hasil pemungutan suara dari 13 TPS langsung dibawa ke tempat penghitungan suara di Kampung Cikoneng RT 02/RW 8, Desa Puraseda,” jelas Ketua Panitia Pilkades Puraseda, Dadang Hamdani S.Pd.I.usai mengumumkan hasil  penghitungan suara dan pemenang Pilkades di sana, Minggu (12/3).

Menurut Dadang, Pilkades Puraseda, berjalan lancar dan kondusif. Berdasarkan data, suara sah sebanyak 5454 lembar surat suara  sedangkan suara tidak sah 28 dan blanko 20. Dengan demikian surat suara totalnya ada 5502 suara dari DPT sebanyak 6672, di Desa Puraseda Kecamatan Leuwiiang Kabupaten Bogor.

“Meski sempat turun hujan,warga tetap sangat antusias mengikuti jalannya penghitungan suara,”ujarnya.

Pelaksanaan  Pilkades Puraseda,ditanggapi positif oleh Direktur Inisiasi Bogor Maju (IBM) dan mengapresiasi panitia Pilkades yang dinilai sukses dalam menyelenggarakan pesta demokrasi di Desa Puraseda Kecamatan Leuwiliang Bogor.

“Saya sangat mengapresiasi antusiasme warga Desa Puraseda dalam partisipasi Pilkades ini, meski sempat di guyur hujan kegiatan tetap berjalan aman terkendali.juga saya mengapresiasi panitia yang dengan semangat dan profesional sehingga melahirkan Pilkades yang berkualitas dengan partisipasi pemilih lebih dari 80% ,” ungkap Direktur Inisiasi Bogor Maju (IBM)  Ridwan Rey yang turut hadir di lokasi  penghitungan suara. (13/3)

Dia berpesan bagi kades terpilih, Asep Ruhiyat  dapat melaksanakan dan mengemban tugasnya dengan baik ke depan. Dan Bagi calon kades yang tidak terpilih harus menerima hasil penghitungan suara Pilkades dengan lapang dada.

“Kedepannya memang sudah seharusnya semua pihak terlibat bersama-sama membangun Desa Puraseda ini untuk lebih baik,”pungkas Ridwan.

Penulis : Hendy
Editor   :  Adjet

Show More

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button