News

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi : SMSI sebagai Wadah Media Siber harus Berperan Menangkal Penyebaran Informasi Hoaks

BRO. Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah berharap agenda pembangunan Kabupaten Bekasi bagian wilayah utara yang dideklarasikan seluruh unsur stakeholder Kabupaten Bekasi dapat segera direalisasikan.

“Konsep itu  sangat mulia dan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Bekasi,  setelah dibangun.  Lalu Bekasi Utara ini berkembang, masyarakatnya diharapkan akan lebih maju dan sejahtera serta bisa berlanjut kepada tahap pemekaran wilayah,” ungkap  BN Holik dalam pembukaan Rakerda Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Barat ke IV Tahun 2021, di Hotel Grand Zuri, Jababeka, CIkarang, Bekasi,  Rabu (24/3).

Menurut BN Holik yang juga mantan aktivis tani itu, dirinya mengingatkan jika saat ini banyak informasi secara masif dengan mudah masuk ke dunia media online, sehingga informasi palsu atau berita bohong (hoaks-red) pun dengan mudah pula menyebar.

“Sekarang, dengan jari saja sebuah informasi yang belum tentu benar bisa begitu cepatnya disebarkan. Hanya dengan jempol bisa melanggar hukum, bisa menimbulkan situasi yang tidak kondusif,” jelas ketua DPRD.

Untuk itu, ia berharap SMSI sebagai wadah media siber bisa ikut berperan menangkal penyebaran informasi hoaks ke masyarakat.

Selain itu, pemberitaan media siber,  dapat selalu mengutamakan fakta dan aktual  sehingga kualitas berita tetap terjaga.

“Nah, perusahaan perusahaan media siber yang tergabung dalam organisasi pimpinan kang Doni Ardon di Bekasi ini , mempunyai peran besar untuk melawan berita-berita bohong, menyampaikan informasi-informasi yang membangun dan menyejukkan,” ujarnya.

Lebih lanjut BN Holik mengatakan, dengan adanya informasi yang membangun disiarkan oleh media pers, khusunya media siber (online-red), maka diharapkan juga dapat menginformasikan program-program pemerintah kepada rakyat Indonesia

“Saya berharap perusahaan media siber yang tergabung dalam SMSI ikut berperan aktif dengan tetap menjaga kualitas dan berperan dalam kepentingan nasional,” imbuhnya. (*)

Editor : Edwin Suwandana

Show More

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button