IndeksBogorianNews

Sembuh 20 Orang, Positif Covid-19 di Kabupaten Bogor Bertambah 9 Orang

loading...

BRO. Kasus pasien dengan status terkonfirmasi positif di Kabupaten Bogor kembali bertambah menjadi 397 orang. Jumlah tersebut berdasarkan hasil monitoring Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang mencatat ada penambahan 8 orang positif dan 20 orang sembuh per hari Rabu 8 Juli 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah menyebutkan dari total 397 orang itu terdiri dari 149 orang sembuh, 20 meninggal dan positif aktif atau masih dalam perawatan 225 orang. “Updat data terbaru hari ini 8 tambahan kasus positif baru, 20 tambahan kasus sembuh dan 3 tambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia,” katanya dalam keterangan pers tertulisnya, Rabu (08/07/2020).

Baca Juga: Bertambah Lagi, Kasus Positif Covid-19 di Kota Bogor Jadi 202 Orang

Ia menyebutkan 8 tambahan kasus pasien positif yang sebagian besar adalah perempuan sebanyak 6 orang, sisanya laki-laki. “Mereka berasal dari Parung, Tamansari, Bojonggede, Cibinong, Ciomas dan tiga orang dari Ciampea. Adapun 20 pasien sembuh sebagian besar dari dari Cileungsi 9 orang, Bojonggede (6 orang), Cibinong (4 orang) dan Parung Panjang (1 orang),” katanya.

Baca Juga: Selama Pandemi Covid-19, Stok Darah di Kota Bogor Anjlok Hingga 70 Persen

Sedangkan 3 tambahan kasus dengan status PDP meninggal dunia yakni perempuan, 24 tahun, Pamijahan; laki-laki, 53 tahun, Ciampea dan perempuan, 73 tahun, Cibungbulang. “Perlu diketahui Kabupaten Bogor hingga saat ini masih menerapkan PSBB Transisi menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang terhitung sejak 3 Juli hingga 16 Juli 2020. Karena masih terjadi penambahan yang lumayan cukup signifikan, maka dari itu kita tetap menghimbau kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Penulis: Hari YD 
Editor: Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close