Berita UtamaBogorianNews

38 Anak Asuh Panti Candra Naya Kota Bogor Terpapar Covid-19

loading...

BRO. Panti Asuhan Candra Naya di Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, diawasi ketat oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 tingkat Kecamatan Bogor tengah, menyusul adanya 38 anak asuh beserta pengurusnya terkonfirmasi positif  Covid-19.

” Insya Allah kita akan terus memonitor panti teserbut. Jajaran wilayah pun sudah melakukan traking, tracing dan treatment di sana. tercatat ada 38 anak asuh yang positif dan 4 orang lainnya negatif,” jelas Camat Bogor Tengah Abdul Wahid kepada awak media Kamis (15/7).

Dengan demikian tegas Camat Wahid, pihaknya langsung melakukan penanganan terhadap anak-anak panti asuhan yang terkonformasi terpapar Covid-19, pada Senin (12/7).

Baca Juga : Penyekatan Jalur Keluar Masuk Bogor, Dilakukan 24 jam Hingga Di Batas Kota Bogor Raya

Selama masa Isoman selama 14 hari, Panti Asuhan  Candra Naya tertutup untuk umum.
” Orang luar dilarang masuk ke panti,” tutur Dony pengurus wil.10 panti terserbut.

Sejumlah Bantuan kebutuhan baik sembako maupun obat-obatan bagi 38 anak asuh Panti  Asuhan Candra Naya Kota Bogor, terus mengalir baik dari Pihak kecamatan Bogor Tengah maupun dari donatur. Foto :dok.SiBro

Ke 38 anak panti yang terkonformasi Positif, kini tengah menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) , di ruang serba guna lantai 2 panti tersebut.

Sementara kebutuhan selama Isoman, Wahid memastikan untuk bantuan obat – obatan dan vitamin di panti asuhan tersebut, saat ini dalam kondisi sudah tercukupi.

Baca Juga : Rejeki Disaat PPKM Darurat,  Sang Joki Nekad Jajakan Diri Di Tol Jagorawi Bogor.

“Untuk kebutuhan sehari- hari baik berupa sembako ataupun susu juga masker, sudah didistribusikan dari Satgas Covid-19 maupun dari para donatur, sehingga bantuan untuk disana saat ini sangat banyak sekali,” ungkapnya

Sedangkan untuk memantau kondisi perkembangan anak asuh panti yang tengah Isoman , Dinas Kesehatan melakukan monitoring untuk melakukan pengecekan kesehatan .

“Hari ini (kamis 15/7) kita juga melakukan pengecekan tabung oksigen di Panti dan mayoritas di sana 95 persen tidak bergejala,” pungkas Wahid

Editor : Azwar Lazuardy

 

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close