IndeksBogorianNews

Tiga Karyawannya Positif Covid-19, Toko Mitra 10 Bogor Diminta Tutup Selama 14 Hari

loading...

BRO. Pemkot Bogor meminta pengelola toko ritel bangunan modern Mitra 10 di Jalan Sholeh Iskandar, Tanah Sareal, Kota Bogor untuk menutup selama 14 hari, terhitung Rabu (17/06/2020).

Rekomendasi tersebut dikeluarkan Pemkot melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor setelah 3 dari 252 karyawan Mitra 10 yang menjalani swab test hasilnya dinyatakan terkonfirmasi positif.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 Bertambah 4 Orang, 3 Diantaranya Karyawan Mitra10 Bogor

“Selain meminta manajemen menutup toko selama 14 hari yang kemudian dapat dibuka kembali setelah mendapat persetujuan Gugus Tugas, juga diminta melakukan uji PCR/Swab mandiri pihak manajemen staf/karyawan/keluarga atau berkordinasi dengan dinas kesehatan,” kata Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim dalam keterangan pers tertulisnya, Rabu (17/06/2020).

Lebih lanjut, ia menjelaskan, pihak manajemen Mitra 10 juga diminta segera  melakukan sterilisasi lingkungan kerja/disinfektanisasi di area toko Mitra 10 yang diawasi tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor.

Baca Juga: Sehari, Kasus Baru Positif Covid-19 di Bogor Raya Bertambah 10 dan Sembuh 6 Orang

“Pengelola atau manajemen juga diminta intesif kordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor dalam melakukan pelacakan (tracking) dan penelusuran (tracing), kontak erat karyawan yang terinfeksi untuk dilakukan upaya penyelenggaraan kesehatan selanjutnya,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya 3 dari 252 karyawan toko Mitra10 ritel modern bangunan dan perlengkapan rumah di Jalan Sholeh Iskandar, Tanah Sareal, Kota Bogor, dinyatakan positif Covid-19, Selasa (16/06/2020).

Baca Juga:Bertambah Lagi Tiga Kasus Positif, Jabar Fokus Pantau Data Covid-19 Kota Bogor

Dedie menyebutkan 3 orang ini berdasarkan hasil swab test dan sudah termasuk dalam penambahan 4 kasus baru positif Covid-19 yang dilaporkan hasil monitoring tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor hingga pukul 14.00 WIB.

“Iya hari ini ada penambahan 4 kasus positif di Kota Bogor. Nah 3 diantaranya adalah karyawan Mitra 10. Bahkan 74 dari 252 karyawannya berstatus ODP,” kata Dedie.

Penulis: Redaksi Bro
Editor: Hari YD

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close