News

Taruna Merah Putih Kirim Bantuan Alat Medis untuk Kota Bogor

loading...

BRO, Di tengah anjuran pemerintah agar masyarakat membatasi semua ruang aktivitasnya di tengah Pandemi Covid-19, Taruna Merah Putih (TMP) melangsungkan aksi simpati di Kota Bogor. Dengan menggelorakan semangat gotong royong, organisasi yang dipimpin tokoh politikus muda, Maruarar Sirait, tersebut menyalurkan beragam bantuan kepada Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor.

Beragam bantuan berupa alat pelindung diri (APD) di antaranya, 1.000 pcs masker, baju isolasi 300 pcs, kacamata 150 pcs, sarung tangan tiga box, shoe cover enam box, cairan hand sanitizer empat dirigen dan face shield sebanyak dua dus, diserahkan Ketua DPC TMP Kota Bogor, Iwan iswanto kepada Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor Dedi A Rachim.

 

Yang selanjutnya, bantuan tersebut diterima Dirut RSUD Kota Bogor, Ilham Chaidir.
Ketua DPC TMP Kota Bogor Iwan Iswanto mengatakan, aksi ini merupakan bentuk peduli TMP bersama Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia untuk melawan Covid 19 di Kota Bogor.

 

“Kami sudah bergerak hampir satu bulan lebih lewat TMP Peduli. Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan di antaranya penyemprotan disinfektan dan pembagian masker,” kata Iwan yang juga tercatat sebagai Anggota DPRD Kota Bogor kepada Si Bro, Minggu (19/4/2020).

 

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Bogor Dadang Danubrata yang hadir mendampingi menambahkan, sesuai instruksi Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri, semua kader partai baik struktural hingga sayap partai harus turun bergotong royong.

 

Sebagaimana diketahui, TMP merupakan salah satu organisasi sayap PDI Perjuangan.
Dadang menekankan, semua kader harus bersama-sama membantu masyarakat di wilayahnya untuk dalam menghadapi wabah virus corona ini.

 

Beberapa langkah yang diambil PDIP di antaranya pendirian posko gotong royong melawan corona di sekretariat DPC, pembagian jamu, masker, hand sanitizer dan sembako oleh fraksi dan kader-kader PDI Perjuangan.

 

“Saya imbau seluruh kader PDI Perjuangan Kota Bogor bahu membahu meringankan penderitaan rakyat dalam menghadapi wabah corona ini,” ucapnya.

 

Di tempat yang sama, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor Dedie Rachim yang juga Wakil Wali Kota Bogor menyampaikan terimakasih kepada TMP dan Yayasan Budha Tzu Chi atas beragam bantuannya.
Dedie mengatakan, saat ini pemerintah tidak bisa bekerja sendirian dalam menghadapi wabah mematikan ini.

Ia berharap wabah Covid 19 di Kota Bogor dapat segera berakhir. Jika dalam tiga bulan tidak berkahir, maka baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah akan mengalami kesulitan keuangan.

“Semangat bergotong-royong untuk bangkit menangani wabah ini sangatlah penting. Semoga wabah ini bisa terkendali sebelum Ramadan,” katanya.(*)

Penulis: Robby Firliandoko
Editor: Robby Firliandoko

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close