News

UPDATE : Bertambah 1 Orang, 62 Pasien Positif Covid-19 Kota Bogor Masih Dirawat

BRO. Sebanyak 62 dari 106 total kasus Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Bogor hingga saat ini masih dalam perawatan di sejumlah rumah sakit. Pasalnya, berdasarkan data monitoring tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor hingga Minggu (17/05/2020) pukul 14.00 WIB, ada penambahan di semua status atau kategori kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno menyebutkan total kasus dengan statsiu pasien terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 106 orang, rinciannya 30 sembuh, masih dalam perawatan RS 62 orang dan meninggal dunia 14 orang.

“Jumlah pasien terkonfirmasi positif hari ini bertambah 1 pasien menjadi 62 kasus, jumlah pasien positif sembuh hari ini tetap seperti hari sebelumnya. Begitupula jumlah pasien yang meninggal pada hari ini tetap yaitu 14 orang,” kata Retno dalam keterangan pers tertulisnya, Minggu (17/05/2020).

Baca Juga : UPDATE : Kota Bogor Nihil Penambahan Kasus Positif Covid-19, Pasien Sembuh Jadi 30 Orang

Retno yang menjabat Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor juga menjelaskan kasus dengan status PDP juga mengalami penambahan total berjumlah 295 orang dengan rincian terdiri dari 145 orang, masih dalam pengawasan 99 orang dan meninggal dunia 51 orang.

“Penambahan jumlah kasus PDP hari ini sebanyak 7 kasus, pasien yang telah selesai bertambah 1 orang, jumlah pasien yang masih dalam pengawasan bertambah 6 orang dan pasien yang meninggal jumlahnya tetap. Sedangkan 5 orang yang meninggal dalam status PDP, saat ini masih menunggu hasil laboratorium swab dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Jakarta,” jelasnya.

Baca Juga : UPDATE : Kasus Covid-19 Kota Bogor Bertambah, 5 Sembuh dan 4 Positif

Sedangkan untuk kasus dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) hingga saat ini total berjumlah 1262 orang terdiri dari 1186 orang dan masih dalam pemantauan 76 orang. “Penambahan kasus ODP hari ini sebanyak 5 kasus, jumlah yang telah selesai hari ini bertambah 5 orang dan yang masih dalam pemantauan jumlahnya tetap,” katanya.

Ia juga menjelaskan tentang adanya lonjakan jumlah kasus dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kota Bogor total berjumlah 279 orang dengan rincian 227 orang dan masih dalam pemantauan 52 orang. “Penambahan kasus OTG pada hari ini cukup banyak yaitu 14 kasus, jumlah yang telah selesai hari ini bertambah 4 orang dan masih dalam pemantauan bertambah 10 kasus,” pungkasnya.

Penulis : Redaksi Si Bro
Editor : Hari YD

Show More

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button