NewsBogorian

UPDATE: Mulai Menurun, Kasus Pasien Sembuh Covid-19 di Kota Bogor Jadi 48 Orang

loading...

BRO. Setelah stagnan selama sepekan, tren angka kasus Covid-19 di Kota Bogor mulai menurun. Baik dari kategori status pasien terkonfirmasi positif, Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) terus berkurang jumlahnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno menjelaskan berdasarkan data monitoring harian tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor mencatat hingga pukul 14.00 WIB, Minggu (31/05/2020) terjadi penurunan di semua kasus.

Baca Juga: UPDATE: Selama Sepekan, Kasus Positif Covid-19 di Kota Bogor Stagnan

“Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 total berjumlah 111 orang, dengan rincian 48 orang sembuh, masih dalam perawatan/pengawasan RS 48 orang dan meninggal 15 orang. Jadi
jumlah total pasien terkonfirmasi positif tetap, sembuh bertambah 3 orang sehingga pasien positif yang masih dalam perawatan berkurang 3 orang dan  meninggal hari ini tetap,” kata Sri Nowo Retno dalam keterangan pers tertulisnya, Minggu (31/05/2020).

Tak hanya itu, Retno yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor menjelaskan hari ini juga ada pengurangan jumlah PDP Covid-19 di Kota Bogor menjadi 68 orang. “Jadi jumlah kasus PDP yang masih pengawasan berkurang 5 orang,” ungkapnya.

Baca Juga: 69 Pasien Meninggal Covid-19 Kota Bogor Dimakamkan di Tiga TPU Ini

Begitu pula dengan kasus ODP Covid-19 hari ini berkurang 2 orang. Sehari sebelumnya 72 orang, hari ini menjadi 70 orang. “Untuk kasus dengan status OTG juga berkurang 5 orang yang sebelumnya 36 orang, sekarang menjadi 31 orang,” katanya.

Penulis: Redaksi Si Bro
Editor: Hari YD

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close