IndeksBogorian

Blusukan ke Pelosok Sukamakmur, Ade Yasin Terkesima di Wilayahnya Ada Kampung Segudang Potensi Alam

loading...

BRO. Setelah sekian lama tak melakukan kunjungan kerja atau blusukan mengunjungi masyarakatnya, Bupati Bogor Ade Yasin mendadak berdecak kagum ternyata di pelosok wilayahnya ada perkampungan yang memiliki banyak potensi alam.

Kekaguman Ade Yasin itu diungkapkan saat meresmikan Kampung Tangguh di Kampung Mulyasari, RT05/01, Desa Sukamulya, Sukamakmur, Kabupaten Bogor Selasa (7/07/2020). Pasanya, Ade yang ditemani Kapolres dan Dandim 0621 Kabupaten Bogor saat tiba di kawasan yang tersimpan potensi alam, pariwisata, dan pertanian kopi.

“Saya terhenyak saat sampai disini, ternyata kawasan ini tersimpan begitu banyak potensi yang harus dikembangkan dan dilestarikan,” kata Ade.

Baca Juga: Ade Yasin akan Resmikan RS Pusat Isolasi Covid-19 di Kemang

Pihaknya berjanji kawasan ini atau Kampung Tangguh Desa Sukamulya ini harus dijaga dan dilestarikan. “Tidak boleh berubah menjadi kawasan galian tambang, potensi alam dan pertanian disini harus dinikmati oleh anak cucu kita di masa depan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukamulya Komar, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Bogor karena sejak kampung ini ada baru kali ini seorang Bupati menginjakkan kakinya.

“Haturnuhun Ibu Bupati sudah datang, baru kali ini kampung kami didatangi seorang Bupati, kami ingin menyampaikan beberapa aspirasi diantaranya akses jalan yang perlu dibangun, dan kesejahteraan para petani kopi,” ujar Komar.

Ade Yasin Prihatin Pelaku Usaha di Kabupaten Bogor Cuma Ongkang-ongkang Kaki

“Perlu kami sampaikan, bahwa Desa Sukamulya dalam setahun mampu panen kopi sebesar 300 ton yang kami distribusikan ke pelosok tanah air,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy selaku inisiator program kampung tangguh mengatakan kegiatan ini dibangun sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan juga mendukung program Bupati Bogor.

“Kita menargetkan bakal ada kurang lebih tujuh puluh enam kampung tangguh yang akan kita bangun di Kabupaten Bogor ini. Jadi mohon doanya, semoga program positif ini terwujud,” katanya.

Dirut RSUD Kota Bogor, Ilham Chaidir menjelaskan, ada 400 tenaga kesehatan yang sudah terlatih dan siap untuk memberikan pelayanan dan pengobatan secara profesional terhadap seluruh pasien yang menjalani masa isolasi di RSUD Kota Bogor.

Baca Juga: Bupati Ade Yasin Nilai Pemprov DKI Salah Sasaran

“Jadi sebenarnya kita memang diperintahkan mempersiapkan the worst situation (situasi terburuk). Jadi mau tidak mau kesiapan dari personel, SDM, peralatan, kemudian sarana dan prasarana itu harus yang nomor satu. Itu yang harus kita perhatikan,” katanya.

Penulis: Redaksi Bro
Editor: Hari YD

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close