IndeksBerita UtamaNews

Misteri Pembunuhan Editor Metro TV Perlahan Terkuak, Polisi: Pemilik Warung Kenal dengan Korban

loading...

BRO. Kasus pembunuhan yang menewaskan editor Metro TV, Yodi Prabowo perlahan mulai terkuak. Pasalnya, penyidik Polda Metro Jaya teru mendalami terkait petunjuk yang mengarah ke sebuah warung yang terletak tidak jauh dari lokasi jenazah Yodi ditemukan.

Lokasi itu masuk dalam dalam daftar penyidik usai anjing pelacak mengendus pisau dapur yang diduga digunakan membunuh Yodi, berhenti di warung tersebut. Dalam penyelidikan dan pemeriksaan, diketahui bahwa pemilik warung mengenal Yodi.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu 15 Juli 2020. “Pemilik warung itu kenal dengan korban, makanya ini masih didalami semuanya,” tutur Kombes Pol Yusri.

Baca Juga: Pengusaha Beras di Bogor Meninggal, Polisi Sebut Diduga Akibat Kecelakaan Tunggal

Diketahui juga, bahwa sebelum ditemukan tewas, Yodi kerap mengunjungi warung tersebut. Karena itu, penyidik saat ini juga masih terus mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi lain, termasuk pemilik warung dimaksud.

“Dari keterangan saksi-saksi yang ada, termasuk di warung, diambil keterangan bahwa memang korban sering ke situ. Ini kita masih mengambil keterangan semua,” jelasnya.

Sementara, untuk mempercepat pengungkapan kasus tersebut, polisi menambah tim khusus terdiri dari jajaran Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan. Dengan penambahan tim khusus ini, kata Yusri, diharapkan bisa membongkar tabir misteri dalam kasus tersebut.

Baca Juga: Pengusaha Beras di Bogor Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Tepi Jalan Raya

“Tim ini masih bergerak terus dan memang ditambah personel penguatan,” tuturnya.

Yusri menjelaskan, tim khusus itu akan mendapat tugas berbeda-beda. “Personel yang administrasi siapa, khusus CCTV siapa, lapangan siapa. Nanti ada beberapa lagi tim-tim lain yang bergerak mencari,” jelasnya.

Hanya saja, Yusri tak menjelaskan jumlah pasti penambahan tim khusus dimaksud. “Mudah-mudahan secepatnya bisa diselesaikan perkara ini,” katanya.

Tim khusus ini, lanjutnya, dimpimpin langsung Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Tim juga dikerahkan untuk mencari petunjuk sebanyak mungkin yang bisa membantu mengarahkan kepada proses kematian Yodi.

Baca Juga: Otak Kriminalnya Kambuh, 109 Napi Asimilasi “Mudik” ke Penjara

Salah satu yang sudah dilakukan adalah menelusuri apakah masih ada CCTV yang bisa digunakan untuk mendapatkan petunjuk. “Karena beberapa keterangan yang memang masih harus kita kembangkan dan jadi kemungkinan akan bertambah lagi saksi-saksi nanti,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Yodi Prabowo, Editor Metro TV ditemukan tewas di pinggir Tol JORR Pesanggrahan Jalan Ulujami Raya, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020).

Kasat Reskrim Polsek Pesanggrahan Fajhrul Choir mengatakan, jasad Yodi ditemukan pada pukul 11.45 WIB. Berdasarkan data yang dikumpulkan, jasad Yodi ditemukan oleh tiga anak kecil yang bermain layangan di pinggir Tol JORR.

Di tempat penemuan jenazah korban, polisi menemukan sederet barang bukti. Kasat Reskrim Polsek Pesanggrahan Fajhrul Choir mengatakan, jasad Yodi ditemukan pada pukul 11.45 WIB. Berdasarkan data yang dikumpulkan, jasad Yodi ditemukan oleh tiga anak kecil yang bermain layangan di pinggir Tol JORR. Di tempat penemuan jenazah korban, polisi menemukan sederet barang bukti.

Diantaranya dompet berisi KTP, NPWP, kartu ATM, sepeda motor Honda Beat warna putih bernomor B 6750 WHC, tiga STNK, uang sebesar Rp40.000, helm, jaket, dan tas milik korban.

Penulis: Redaksi Bro
Editor: Hari YD

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close