News

Pandemi Covid-19 , Omset Usaha Sektor Automotif Anjlok Hingga 50 Persen

BRO. Pandemi Covid-19 tidak hanya merugikan kesehatan tapi juga menggangu sektor ekonomi masyarakat. Seperti di sektor automotif, khususnya bengkel asesoris dan modifikasi kendaraan, sejumlah pelaku usaha tersebut mengaku mengalami penurunan omzet hingga 50 persen.

” Dampaknya luar biasa sekali, bahkan penurunan omzet yang saya alami hingga 50 persen,” keluh Hadi Ismanto pemilik bengkel asesoris dan modifikasi mobil.

Ia mengatakan, segala upaya juga dilakukan para pelaku usaha tersebut agar perekonomian mereka tetap berjalan meski mengalami gejolak. Bahkan, usaha melalui online juga tidak menjamin bisa mengembalikan kondisi seperti sebelum masa pandemi.

Selain itu, lanjut Hadi, tidakadanya agenda even otomotif selama pandemi covid-19 ini juga menjadi salah satu faktor lainnya yang mengakibatkan terjadinya penurunan pendapatan mereka.

“Biasanya kami selalu mengikuti event atau kontes mobil selama pandemi saat ini sama sekali tidak ada event sehingga kami juga merasa kesulitan menawarkan produk produk kami, ” paparnya.

Hadi mengatakan, para pelaku usaha tersebut juga berharap kondisi yang mereka alami tidak berlanjut dan masa pandemi covid19 ini cepat kembali normal.

 

Penulis : Yd. Irawan
Editor   : Azwar Lazuardy

Show More

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also
Close
Back to top button